Beranda – Batam Jazz Fashion Padukan Musik Dan Mode

TEMBANG | Acara Batam Jazz and Fashion 2016 yang digelar Jumat (29/1) di Hotel Planet Holiday, akan memadukan musik jazz yang dibawakan penyanyi ibu kota dengan pagelaran busana dari perancang papan atas Indonesia.

“Ini cara lain menikmati musik,” kata Ketua Penyelenggara, Indina Ibrahim di Batam, Kepulauan Riau, Rabu.

Tiga orang penyanyi kenamaan, Marcell, Balawan Trio dan Tengku Ryo akan ikut serta dalam pagelaran itu, bersama delapan desainer yaitu Obie Erlangga, Musa Widiatmojo, Malida, Wieke Dwiharti, Tengku Boy, Baby Wayong, Vielga Wenida dan Melia Wijaya.

Acara itu terinspirasi pagelaran Rock and Fashion di London, Inggris.

Dalam acara itu, pagelaran busana oleh para model akan diiringi musik hidup langsung di depan penonton.

“Kami harapkan ini dapat menjadi acara unggulan khas Batam, dan dapat mengedukasi masyarakat tentang jazz, bahwa jass dapat dikombinasikan dengan berbagai aliran musik lainnya, bahkan dikolaborasikan dengan pementasan lain selain musik, seperti fashion show,” kata dia.

Selain itu, acara itu diharapkan bisa menjadikan Batam sebagai “display fashion Indonesia”, mengingat letak Batam yang strategis, berdekatan dengan Singapura dan Malaysia.

Dalam acara itu, perancang akan memamerkan busana siap pakai, menyesuaikan dengan tema acara.

Di tempat yang sama, panitia, Ghardiana menyatakan acara itu berbeda dengan pertunjukan jazz biasa, karena musik akan mengiringi pagelaran busana yang dibawakan para model.

“Perhatian bukan cuma penampil, tetapi lagunya dikolaborasikan dengan musik,” kata dia.

Panitia memungut bayaran untuk acara di Hotel Planet Holiday sebesar Rp200.000 hingga Rp300.000.




Leave a Reply