Wali Kota Kediri Agar Remaja Menjadi Musisi Kreatif

TEMBANG | Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menginginkan agar remaja di Kediri, Jawa Timur, bisa menjadi musisi yang kreatif, dan bisa mendalami berbagai macam aliran musik.

“Saya berharap banyak artis muncul dari Kediri, dan aliran musiknya apa saja. Saya ingin agar pemuda di Kediri kreativitasnya lebih baik,” katanya saat menghadiri festival band di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kediri, Minggu.

Ia mengapresiasi para remaja asal Kediri yang mengikuti kompetisi atau festival band ini. Di usia mereka yang masih remaja, mereka bisa menunjukkan kreativitas di bidang musik ini.

Menurut dia, dengan ajang ini bisa menjadi salah satu solusi kegiatan yang positif. Mereka lebih terketuk untuk belajar dan lebih kreatif lagi. Terlebih lagi, dengan festival ini, mereka tidak hanya sekadar bisa bernyanyi dan bermain musik, melainkan sampai bisa mengaransemen lagu.

“Saya menilai semua jagoan, cuman ada satu hal dalam membuat lagu agar tidak sulit, yaitu dibutuhkan lagu yang mudah didengar,” ujarnya.

Ia berharap, dalam kegiatan ini bisa melahirkan lebih banyak lagi musisi, bahkan nantinya bisa berprestasi ke kancah lebih luas lagi. Pemkot pun juga memberikan perhatian dengan memberikan kesempatan mereka untuk tampil menunjukkan kreativitasnya.

“Mudah-mudahan semakin sukses, yang terbaik yang layak menang,” tegasnya.

Dalam kegiatan itu, diikuti oleh 24 peserta baik grup band asal Kota Kediri maupun sekitarnya. Mereka mayoritas terdiri dari pelajar. Mereka menunjukkan kemampuan olah vokal serta bermusik di hadapan penonton maupun dewan juri.

Akhir 2015, Pemkot Kediri juga menggelar festival band yang juga diikuti pelajar di Kediri. Kegiatan itu juga ditujukan untuk mengasah kemampuan bermusik remaja di Kediri. Dengan musik, mereka bisa menyalurkan hobi positif.

Sejumlah dewan juri juga memberikan apresiasi pada permainan musik serta olah vokal dari peserta festival ini. Dari berbagai peserta, terdapat beberapa band yang dinilai ada unsur harmoni di dalamnya antara permainan musik dengan lagu. Kegiatan festival itu juga memenangkan beragam hadiah, di antaranya piala penghargaan. (T.KR-DHS)




Leave a Reply