Ria Kharisma Saleh Ingin Rekaman

TEMBANG | Ingin masuk dapur rekaman dan berkiprah di blantika musik lokal maupun nasional adalah salah satu impian Ria Kharisma Saleh, penyanyi lokal yang juga alumni Politeknik Negeri Ambon, Maluku.

“Kalau ada produser yang menawarkan sih beta mau sekali,” kata gadis berusia 24 tahun tersebut, usai acara Penyerahan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Lippo Group Tahun 2015 di Aula kampus Politeknik Negeri Ambon, Jumat.

Ria hadir pada acara itu karena diminta untuk menghibur para tamu.

Anak kedua dari tiga bersaudara buah hati pasangan Apen Saleh dan Runia ini juga jebolan Politeknik Negeri Ambon. Ia lulus tahun lalu.

Selain termasuk mahasiswa berprestasi, terbukti dari tiga tahun berturut-turut menerima beasiswa, Ria juga pandai menyanyi dan memiliki karakter vokal yang dinilai bagus.

Suaranya terdengar merdu ketika membawakan “Fatwa Pujangga”, kendati tembang Melayu itu memiliki banyak cengkok (lekuk-lekuk nada) yang tidak mudah.

Prestasi di bidang “tarik suara” dibuktikannya dengan menjuarai kategori menyanyi pada Porseni Politeknik Negeri seluruh Indonesia tahun 2014, diikuti 32 peserta dari seluruh Tanah Air.

Ria menyisihkan lima peserta yang masuk “6 Besar” bersama dirinya di babak final.

“Waktu itu yang kuat ada enam, dari Palembang, Surabaya, Banyuwangi, Medan, Pontianak, dan beta dari Ambon,” kata sarjana D3 Akuntansi tersebut.

Mengaku suka musik pop, melayu dan dangdut, Ria pernah pula menjadi penyanyi di Kafe Hatukau di kawasan Mardika, Kota Ambon. Waktu itu ia belum kuliah.

“Beta menyanyi di situ sekitar satu tahun, tapi terus berhenti karena harus serius kuliah,” katanya.

Jadi Ria sekarang mau nyanyi atau kerja? “Kerja boleh, nyanyi juga boleh,” jawabnya santai.




Leave a Reply