Penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw merilis lagu “Sio Mama”, lagu hits karya mendiang ayah, Melky Goeslaw, penyanyi yang dikenal pada era 1970-an.

Lagu yang terasa emosional berkat denting piano dan suara merdu Melly menceritakan kerinduan anak Ambon yang telah tinggal lama di tanah rantau. Sang anak rantau mengungkapkan tentang kerinduannya kepada sang ibu yang tinggal di kampung halaman.

Melly yang baru mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Award di ajang AMI Awards 2020 ini memang memilih lagu “Sio Mama” sebagai persembahan kepada sang ibunda.

“Karena Ibu adalah sosok terpenting dalam hidup, jadi saya selalu ingin menggaungkan lagu tentang Ibu. Seperti lagu “Bunda” yang sebelumnya pernah saya tulis, saya pun berharap “Sio Mama” bisa diterima para penikmat musik,” kata Melly dalam keterangan resmi.

Dia meyakini lagu ini bisa mewakili perasaan para perantau yang kangen keluarga, khususnya ibu, di kampung halaman. Istri Anto Hoed itu berpesan kepada pendengar untuk selalu mengingat ibu masing-masing yang berperan besar dalam hidup.

“Sebab keberhasilan seorang manusia dalam jabatan apapun di bumi ini adalah berkat doa Ibu” tutupnya. Musik “Sio Mama” versi Melly Goeslaw ditata oleh sang suami, Anto Hoed, dan diiringi musik orkestra Jakarta City Philharmonic. [ant/t3/foto:melly_goeslaw instagram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here