Tahun 2021 sepertinya akan menjadi tahun “Cover Lagu” atau rilis ulang, bagi sejumlah artis dan musisi. Seperti halnya yang dilakukan oleh kelompok musik Geisha yang beberapa waktu lalu merilis single cover lagu “Demi Waktu” yang pernah dibawakan oleh Band Ungu.

Dalam conferensi pers virtual, Jumat (08/01), sang gitaris Geisha Roby mengatakan bahwa in merupakan bagian dari sebuah proyek bertajuk #RencanaHebat. Dipilihnya lagu “Demi Waktu” merupakan bentuk apresiasi Geisha untuk Ungu.

“Karena lagu ini memang menemani kita dari awal karier, dari awal kita mengagumi lagu ini sampai akhirnya bisa manggung bareng Ungu,” ungkap Roby.

Tembang “Demi Waktu” dibawakan lebih simple dan melankolis oleh vokalis Regina Poetiray. Regina cukup menghayati dan enjoy membawakan lagu ini, yang versi awalnya dibawakan Pasha dengan vokal yang cukup kuat.

“Kita sengaja membawa lagu ini menjadi sebuah tema yang akustik, sehingga minim distorsi. Kita hanya ingin menegaskan liriknya,” kata Roby.

Diakui Regina, memang ada perubahan nada dasar untuk menyesuaikan karakter suara perempuan. Meski sudah mengubah nada dasar, Regina tetap merasa deg-degan saat menyanyikannya. “Jujur aja, aku merasa tertantang banget. Rasa takut jelas ada dan sedikit khawatir nanti kayak gimana respon penggemar Ungu?” ujar Regina.

Terlebih lagi, Regina sudah sejak kecil mengenal lagu Demi Waktu. “Memang lagu ini, jujur aja, aku dan teman-temanku pas SD, tuh, senang nyanyiin lagu ini. Bisa dibilang, ini jadi anthem kita saat itu,” ujar Regina.

Satu kejutan lain yang diberikan Geisha adalah kehadiran Enda Ungu, sang pencipta lagu, di cover Demi Waktu. Bukan berman gitar, Enda ditantang untuk bernyanyi.

Menurut Enda, Geisha tergolong berani untuk mengemas ulang lagu tersebut. Sebab, sampai sekarang Demi Waktu menjadi salah satu lagu andalan Ungu yang tak lekang termakan zaman.

“Saya rasa ada beban berat Geisha untuk membawakan lagu itu, tapi setelah dengar musiknya, gue merasa memang top orang belakang layar mereka, nih. Keren banget. Ya, enggak perlu dipertanyakan lah memang kepiwaian Roby dalam bikin lagu, Nard juga,” puji Enda.

Demi Waktu versi Geisha saat ini sudah tersedia di berbagai media streaming digital, termasuk JOOX, Spotify, dan Youtube. [pc/ril/t03n/foto:geishaofficial]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here