Grup musik Soulvibe membuka tahun 2021 dengan menghadirkan lagu baru berjudul “Di Lain Waktu”. Dalam keterangan resminya, Sabtu (16/1), grup musik yang beranggotakan Bayu (Vocal), Handy (Bass), dan Caesar (Drum) itu mengambil referensi musik balada R&B era 1980an dan 1990an dalam lagu yang terdapat di album kelima ini.

Instrumentasi yang digunakan pun di dominasi oleh perangkat drum mesin dan synthesizer vintage yang umum digunakan di era 1980an dan 1990an. Soulvibe juga memasukkan unsur gitar rock 1980an di lagu ini.

Semua elemen tersebut dileburkan menjadi satu kesatuan sesuai ciri khas musik Soulvibe. Tahun ini, Soulvibe juga akan merayakan 16 tahun berkarya di dunia musik.

Menurut Soulvibe, “Di Lain Waktu” menceritakan penyesalan seseorang yang melewatkan sebuah kesempatan besar perihal cinta untuk hidupnya. Ia kemudian memohon kepada Tuhan untuk diberikan kesempatan kedua di lain waktu dan berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Nuansa 1980an juga dihadirkan oleh Soulvibe dalam video musik lagu yang mengusung tema cinta ini. Meski sempat tertunda pengerjaannya akibat pandemi, namun Soulvibe akhirnya dapat merampungkan lagu ini.

Band yang dibentuk tahun 2002 ini sepanjang karir bermusiknya sudah melahirkan 5 album ; Arti Hadirmu (2003), Soulvibe (2008), Antartika (2010), Gravitasi (2012), Bersinar (2016), semoga setelah “Di Lain Waktu” akan muncul album-album lanjutan. Sukses terus buat Soulvibe. [ril/t03n/foto:soulvibe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here