Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Musisi senior, Younky Soewarno meninggal dunia pada Kamis (10/2) pukul 23.40 WIB. Kabar meninggalnya Yongky Soewarno diketahui dari pesan WhatsApp yang disampaikan oleh gitaris grup band Gigi, Dewa Budjana.

“Kabar duka. Telah berpulang Gregorius Younky Soewarno, pada Kamis, 10 Februari 2022, pukul 23:40 WIB dalam usia 65 tahun,” tulis Dewa Budjana kepada wartawan, Jumat (11/2) siang.

Belum diketahui apa penyebab meninggalnya Younky Soewarno. Dari kabar duka yang diterima, jenazah musisi yang berjasa dalam karier penyanyi Krisdayanti dan Rossa itu akan dimakamkan pada Minggu (13/2). Saat ini jenazah berada di rumah duka.

“Jenazah disemayamkan di Rumah Duka Jelambar – Jabar Agung dan akan dikebumikan pada Minggu, 13 Februari 2022,” kata Dewa Budjana.

Younky Soewarno adalah seorang musisi dan komponis. Ia meninggalkan seorang istri, Maryati dan tiga anak Lina Sukawanti, Aditya Kharisma, dan Leora Laeticia.

Karya Younky banyak dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi beken, diantaranya ada Ita Purnamasari, Nicky Astria, Nia Paramita, Paramitha Rusady, Novia Kolopaking, Achmad Albar, Trio Libels, dan lain lain.

Dalam catatan sejarah musik Indonesia, Younky bersama Chris Pattikawa, pernah mengarahkan Krisdayanti mengikuti acara Asia Bagus dan menjuarai grand final festival Asia Bagus di Jepang pada tahun 1992.

Yongky Suwarno juga mengajak Rossa ke dapur rekaman lagi ketika beranjak remaja, hingga menjadikan Rossa makin dikenal dengan lagu yang menjadi hits saat itu, “Nada-Nada Cinta” .

Selamat jalan Mas Younky Suwarno, Jasamu tak kan terlupakan. [med/ril/t02/foto:sindonews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here