Band pendatang baru asal Jakarta, UpLeaf, akhirnya telah berhasil merilis album studio pertama bertajuk ‘Oddly Colored Hair’ pada 5 Maret 2021. Sebelumnya band ini sempat melakukan pengenalan melalui beberapa single terdahulu seperti Vanessa, All Those Times, Woman, dan Blue Light sebagai cuplikan yang memberi gambaran terkait identitas dari album ‘Oddly Colored Hair’. Album ini sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital seperti Spotify, iTunes, Google Play Music, Deezer, YouTube, Shazam, iHeart Radio dan lain-lain.

‘Oddly Colored Hair’ merupakan album berbahasa inggris yang bercerita mengenai fenomena menarik seputar kehidupan remaja seperti kisah jatuh cinta, patah hati, dan persahabatan yang disajikan dengan suguhan musik yang beragam. Beragam disini didefinisikan sebagai penciptaan sesuatu dengan formula yang tidak monoton dengan garis besar musik pop rock. Seperti formula musik yang fun dipadu padankan dengan lirik bernuansa sedih untuk menciptakan vibe yang unik dan berbeda. Terdapat 10 track yang tergabung dalam album ini. 10 track itu adalah Cola, Woman, Oddly Colored Hair, Vanessa, I Didn’t Know It Came So Fast, Blue Light, All Those Times, Leave, Us, dan Last One.

Dalam proses kreatifnya ‘Oddly Colored Hair’ diciptakan dengan peralatan dan perlengkapan yang sangat sederhana, seluruh lagu direkam secara mandiri tanpa menggunakan fasilitas studio proper. Berbekal keinginan dan tekad yang kuat pada akhirnya 10 lagu berhasil direkam dan memasuki proses lebih lanjut hingga pada akhirnya dapat rilis di seluruh dunia untuk dapat diperdengarkan kepada khalayak ramai. ‘Oddly Colored Hair’ juga ditulis oleh tiap personil sehingga masing-masing personil memiliki peran yang seimbang dalam album ini.

Sebagai informasi, UPLEAF mengusung genre Pop/Rock/Alternative. Grup band ini telah terbentuk sejak tahun 2017, beranggotakan Arda Daffa (Lead Vocal), Fadilla Rizdaffa (Guitar 2), Vero Surjadi (Guitar 1), Raffdila Arvanzach (Drum), dan Waldi Hasan (Bass). Upleaf berusaha menciptakan karya yang bisa dinikmati oleh seluruh insan musik di Indonesia.

Upleaf sendiri baru saja merilis single ketiga mereka pada 12 September 2020 bertajuk “Woman” yang sudah dapat dinikmati di berbagai music digital platform seperti Spotify, Deezer, iTunes, Amazon Music, YouTube, SoundCloud, dan Bandcamp.[ril/med/t03/foto:upleaf]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here