Inspirasi sebuah lagu bisa datang dari mana saja, termasuk dari “Toilet”. Kadang, sesuatu yang tidak terpikirkan sebelumnya (ketika kita beraktivitas di luar), baru bisa kita dapatkan ketika berada dalam Toilet.

Ya, toilet menjadi bagian dari solusi mendapatkan inspirasi dan berimajinasi untuk mendapatkan mahakarya yang apik. Bagi seorang penulis, Toilet menjadi tempat yang asyik untuk mengarang sebuah cerita. Bagi seorang pelukis, kadang menginspirasi objek dan warna lukisan menjadi lebih menarik, tak terkecuali bagi penulis lagu dan siapapun yang bergelut dengan seni dan kreativitas.

Saking berharganya “Toilet” dalam menghasilkan mahakarya, penyanyi Bianca Cyrena mengabadikan menjadi sebuah lagu Apik. Bianca merasa bertanggungjawab dengan apa yang sudah ia dapatkan hingga saat ini berasal dari dalam toilet, seperti nyanyian kecil sering ia lantunkan yang akhirnya menghasilkan karya istimewa. Menurutnya, tanggung jawab yang ia lakukan diantaranya dengan memberikan ‘penghormatan’ kepada toilet melalui karya.

“Kalau sebelumnya saya hanya mencoba dengan cover berbagai lagu, kini saya ingin memberikan apresiasi kepada sebuah toilet sebagai single perdana saya,” kata Bianca Cyrena.

Karena sebuah penghormatan, Syair Toilet dibuat dengan sangat santun, jauh dari kesan toilet sebagaimana banyak yang kita lihat dan maknai. Musiknya sangat ringan, ngepop dan easylistening. Dalam kamar kecil terlampau ku merindu/ Adakah imaji ku dapat pagi ini/ Gambarkan tentang khayalku/ Saat aku sendiri / Kau sematkan mules di perutku/ Jasamu tak terlupakan… /Marahku seketika redam, lega nyaman kan benak ku/Jasamu tak terlupakan/ Ruang produksi sebuah solusi dan imajinasi ku…

Menurutnya, Ide besar yang saat ini dijalankan orang, pasti ada yang inspirasinya diperoleh saat berada dalam toilet. “Hal tersebut menunjukkan ada sumber inspirasi di dalamnya. Jadi, sudah selayaknya penghormatan khusus disematkan kepada toilet,” tulis rilis Bianca Cyrena seperti yang diterima Tembang.Com.

Bianca Cyrena adalah penyanyi muda dan cantik kelahiran Purwokerto. Selain talentanya dibidang tarik suara dan mencipta lagu, dia juga runner up Smart Model Look Indonesia 2019 dan YAMBI Model Search 2019. [ril/med/t03/foto:biancacyrenaofficial]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here