Lama tidak muncul di blantika musik Indonesia, penyanyi religi Opick kembali merilis mini album bertajuk “Wahai Pemilik Jiwa”. Album berisi enam lagu sengaja diluncurkan Opick menjelang bulan suci Ramadan 2021. Beberapa lagu diantaranya diciptakan selama Opick “berdiam” dirumah masa pandemi covid ini.

“Ketika mengalami pandemi, kita punya emas, pengawal, tapi pada akhirnya merasa takut, waspada dengan Covid-19. Segala sesuatu yang kita banggakan bukan apa-apa tanpaMu, Allah. Aku hilang, jatuh dan rapuh,” ungkap Opick saat jumpa pers peluncuran mini album virtual, Kamis (8/4).

Mini album terdiri dari enam lagu, Pemilik Jiwa, TanpaMu, Indahnya Ramadhan, Sang Cahaya Kehidupan (Sholawat), Allahu Ya Karim, dan Jangan Tangisi.

Dikatakan Opick, selama pandemi menciptakan banyak karya lagu bahkan bisa membuat sebuah album full. Namun, Opick ingin yang terbaik dari semua karyanya untuk dikeluarkan pada ramadan 2021.

“Selama hampir setahun dapat puluhan lagu, ini diseleksi yang terbaik jadilah mini album. Idenya lagu-lagu di mini album ini temanya sama, lebih kepada bagaimana kita membutuhkan Allah,” jelas Opick.

Meski berangkat dari pengalaman pribadi, semua lagu dalam mini album itu terasa memiliki korelasi dengan kehidupan manusia. Sebab, semua orang memang terdampak pandemi dan hal itu harusnya menyadarkan bahwa tanpa Tuhan, manusia sangat lemah.

“Saya harap yang mendengarkan bisa menemukan satu energi yang luar biasa, harta yang tersembunyi, Allah,” ujar Opick.

EP Wahai Pemilik Jiwa dari Opick telah dirilis secara digital di berbagai layanan streaming musik digital musik. Audio visualnya juga sudah tersedia di channel YouTube. [med/ril/foto:istimewa]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here