Setelah melalui penantian 6 tahun, akhirnya band bergenre death metal Viscral merilis album “Egocentric Underneath Of Horror” tanggal 23 April 2021 kemarin. Kabarnya, album ini sudah dipersiapkan lama,sejak 2019. Saat itu mereka memang menggelar tour Eropa, mengikuti program The Devourer Tour 2019, sebuah program tur bersama Deadsquad, lewat 5 pertunjukan di 4 negara: Jerman, Ceko, Swiss dan Belanda.

Sembilan lagu disajikan dalam album ini; Entrance Into Terrifying Imagery, Impulses to Kill, Decorticated the Imperfect, Compulsive Ingenuity, The Catacombs, Eradicate the Parennial Threat, Transcending Idolatry, Stubborn, dan Absorbed to Oblivion.

Dibanding album sebelumnya, Viscral menyajikan dengan cukup rapi, terutama dalam hal sound, aransemen hingga produksi finalnya album ini. Hasil maksimalnya album ini tentu saja berkat kerjasama semua personel yang terdiri dari;Eggi Pradia – Vokal, Faisal Noviandy – Gitar , Jannova – Bass, Liga Radensha – Gitar, dan Yogi Praja – Drum.

“Proses penulisan lagu-lagunya berlangsung sejak tahun 2018. Dalam hal lirik, hampir , tidak ada perbedaan tema dari album debut. Masih meneriakkan perih kekejaman, pembantaian, ambisi dan tindakan psikopat yang erat dengan musik brutal death metal. Artwork-nya dikerjakan oleh salah satu artwork-er terbaik Eropa asal Russia yaitu, Andreas Christanetoff. Rekaman, mixing dan mastering dikerjakan oleh Jafar Sadik di Apache Studio, Bekasi,” tulis Viscral seperti yang dilansir dalam rilisnya yang diterima redaksi.

Ditambahkan, Album ini dikerjakan lebih serius dari sebelumnya, karena proses membuat dan menjalankannya dilaksanakan dengan cermat. “Kami banyak menyematkan part-part groovy agar bisa dinikmati oleh pecinta musik death metal dimanapun. Namun secara keseluruhan kami tetap menjaga ciri khas musik Viscral,” ujar Eggi sang Vokalis.

Viscral berharap album ini bisa diterima oleh publik, para penggemar death metal tanah air dan manca negara. Bravo Viscral !!! [ril/med/t034N/foto: blackandjerecords]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here