Tanggal 4 Mei disetiap tahunnya merupakan hari bersejarah bagi kelompok musik rock legendaris, God Bless. Karena tanggal yang mereka tetapkan, 4 & 5 Mei, merupakan sebuah titik awal bagi perjalanan God Bless, saat mereka memproklamirkan diri sebagai musisi di tahun 1973.

“Susunan angka tersebut bukan merujuk pada nilai keramat, melainkan lebih sebagai getaran atau pengingat untuk tidak menghentikan ekspresi berkesenian, seperti juga kami tidak pernah ambil pusing berapa album yang sudah dihasilkan. Album adalah sebuah dokumentasi, namun tampil di atas pentas merupakan bagian terpenting aktualisasi God Bless sebagai seniman,” tulis God Bless seperti yang dilansir dalam rilisnya hari ini (05/05/2021).

Bertepatan di hari ini juga, mereka kembali merilis ulang dengan aransemen anyar tembang “Mulai Hari Ini” yang diciptakan Ian Antono & Fajar Budiman, yang pernah menghiasi film “Alangkah Lucunya (Negeri Ini)’ besutan sutradara kondang, Deddy Mizwar.

“Jadi, jika “Mulai Hari Ini” God Bless genap berusia 48 tahun, kami sama sekali tidak pernah merasa tua karena esensi musik sebaiknya dilepaskan dari dimensi ruang dan waktu. Yang kami lakukan adalah meretrospeksi karya-karya yang sudah pernah dihasilkan,” tambahnya.

Seperti diketahui, tembang “Mulai Hari Ini” pernah dimunculkan dalam beberapa album God Bless, “Sesat” dan “Rock Di Udara”. Rilisan ulang tembang ini berbeda dari yang sudah ada. Selain berirama rock n roll klasik, pemilihan temanya juga sarat dengan “lukisan” perjalanan anak manusia dari hitam ke putih, meninggalkan kekelaman untuk menuju jalan Tuhan.

“Hal ini merupakan pengayaan tema God Bless dalam menelusuri aspek kehidupan, mulai sosial, humanisme, lingkungan, kritik, dan persahabatan,” tulis God Bless, yang kini digawangi oleh Achmad Albar (Vokal), Ian Antono (Gitar), Donny Fattah (Bass), Abadi Soesman (Keyboard), dan Fajar Satritama (Drum).

“Mulai Hai Ini” merupakan obat kerinduan God Bless yang sudah lebih dari setahun tidak dapat menemui penggemarnya dikarenakan situasi pandemi yang tidak kunjung berkesudahan. Bagi God Bless, Lagu ini juga dapat berarti sebuah harapan besar untuk menyongsong hari baru yang semoga semakin dan terus membaik mulai hari ini. [ril/med/foto:GodBless]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here