26 Tahun bukan waktu yang singkat untuk membangun kebersamaan. Suka dan duka barangkali sudah dilewati oleh semuanya, meski pada akhirnya terpaksa berhenti ditengah jalan. Ya, seperti itulah yang saat ini sedang dialami band papan atas tanah air, NAIF. Band yang didirikan oleh Franki Indrasmoro Sumbodo (Pepeng; drums), David Bayu Danangjaya (David; vocals), Fajar Endra Taruna Mangkudisastro (Jarwo; guitar), dan Shendy (keyboard) harus berhenti ditengah jalan.

Sepinya aktivitas manggung dan kesibukan pribadi para personelnya menyebabkan dua anggota band yang berdiri tahun 1995 tersebut hengkang, mereka adalah Mohammad Amil Hussein atau Emil dan Franki Indrasmoro Sumbodo yang akrab disapa Pepeng.

Keluarnya beberapa personel NAIF sebetulnya sudah disepakati oleh semuanya akhir tahun lalu. Namun, keputusan keluarnya Emil dan Pepeng menyisakan kesedihan dari rekan artis yang lain. Seperti yang dikutip dari laman Instagram, penyanyi Afgansyah Reza menuliskan emoji wajah penuh tangisan. Juga personel band Project Pop, Udjo yang melihat pemberitaan hengkangnya punggawa Naif itu merasa tak habis pikir atas keputusan Emil dan Pepeng.

Seperti diketahui, NAIF adalah band yang muncul di era 90-an. Para mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu membentuk NAIF 22 Oktober 1995. Mobil Balap (1998) menjadi debut awal NAIF di kancah musik Indonesia. Dua tahun setelahnya, album Jangan Terlalu Naif (2000) dan Titik Cerah (2002) lahir.

Pepeng saat ini tengah merintis proyek musik bernama Frank N’ Friends, sementara Emil sedang menekuni bisnisnya di bidang Sneakers (sepatu) dan Kuliner. [med/t03/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here