Setelah maraknya gosip simpang-siur tentang NAIF, akhirnya sang vokalis yang juga frontman band ini, David Bayu angkat bicara. Melalui kanal pribadinya di Youtube, “DavidBayu”, dia mengungkapkan bahwa NAIF sebetulnya sudah bubar alias berhenti sejak september 2020.

Apalagi, ketika HUT 25 NAIF yang dirayakan, 22 Oktober tahun lalu sempat tercetus ide ; Merayakan sekaligus Membubarkan. Namun, sepertinya para kru NAIF yang terdiri dari David, Pepeng, Emil dan Jarwo belum sepenuh hati.

Dalam perjalanannya, pemberitaan semakin santer tentang bubarnya band yang telah menghasilkan 7 album ini. Bahkan dalam beberapa wawancara dikanal Youtube sejumlah tokoh, seperti kanal AhmadDani, Helmi Yahya, dan Shindu’s Scoop, lontaran isu Naif bubar selalu menjadi pertanyaan.

Kemarin, pernyataan “resmi” bubar dilontarkan david dalam video Youtubenya. Dalam sebuah sesi wawancara berdurasi 26 menit, David seakan menumpahkan emosi sedihnya tentang perjalanan NAIF.

“Wacana ‘udahan’ NAIF sebetulnya juga pernah kita lontarkan bersama jauh hari sebelum pandemi, kita pernah berkumpul di rumah Emil dan mengungkapkan jika NAIF akan selesai ketika ada salah satu diantara kita yang meninggal atau menyatakan diri keluar,” ujar David.

Dikatakan, usai bubarnya NAIF para personel akan berjalan masing-masing. “Ya, 2020 ini merupakan selesainya satu era dan mulainya era baru, dan NAIF sudah melalui era kemarin. Kita akan menjalankan karya sesuai dengan talenta masing-masing,” ungkap David.

“Value tertinggi dari Naif adalah David, Emil, Pepeng dan Jarwo. Kalo NAIF-nya sih gpp kalo nggak ada, tapi yang berempat inilah yang brotherhood-nya harus tetap ada,” kata David. [YT/med/t034N/foto:naifband]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here