Penyanyi Gya Anandini kembali tampil meramaikan blantika musik Indonesia dengan merilis single bertajuk “Demi Cinta”. Single ini pernah populer tahun 2008 yang dibawakan oleh kelompok musik “Keris Patih” yang dimotori Badai.

“Tembang ‘Demi Cinta’ dipilih karena merupakan salah satu lagu favorit Gya yang ditulis oleh Badai, dan Gya mempersembahkan lagu ini untuk anniversary pernikahannya yang ke sembilan,” tulis Gya dalam rilisnya yang diterima Tembang.com kemarin, Rabu (02/07).

Yang menarik dari penggarapan album ini adalah prosesnya yang singkat. Sekalipun demikian, jadwal dari pembuatannya memang sengaja dibuat padat sehingga membuat prosesnya semakin menyenangkan.

Dalam Tembang versi barunya ini, selain lagu yang disesuaikan dengan warna suara dan karakter Gya, lagu ini masih penuh dengan nuansa pop dan beberapa perubahan aransemen dibanding versi terdahulunya.

Menurut Badai, dia sangat menyukai karakter suara Gya sejak lagu ‘Semoga Kau Mengerti’ dirilis oleh Gya di tahun 2004. Di remake lagu ini, selain berperan sebagai Composer dan Arranger, Badai juga menjadi Produser dibantu oleh Satrio Pratomosebagai A&R. Proses penggarapan musik lainnya, Gya dan Badai dibantu juga oleh Dennis Nussy sebagai Vocal Director, Alden Luhukay yang mengisi Guitar, Donny Hardono sebagai Mixing Engineer, dan Rozi Fathoni sebagai Executive Produser.

Lagu yang bercerita tentang perpisahan dengan kekasih hati yang meninggalkan dunia selama-lamanya ini dimaknai oleh Gya secara mendalam. Melalui lagu ini Gya berpesan untuk semua orang untuk mencintai pasangan dengan sepenuh hati, jangan lupa untuk mensyukuri waktu bersama orang terkasih. “Jangan pernah menyakiti kekasih. Karena kadang kita baru menyadari sesuatu yang kita miliki sangat berharga setelah orang tersebut menghilang dari sisi kita,”ungkapnya.

Video Musik dari lagu ini juga tengah disiapkan oleh Gya dan akan dirilis dalam waktu dekat. [med/ril/t04G/foto:gyaanandini-official]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here