Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Gitaris senior Donny Suhendra meninggal dunia pada hari ini, Minggu, 19 Juni 2022.

Kabar duka itu disampaikan oleh musisi Addie MS, dalam unggahan di Instagram story pribadinya. Addie MS mengunggah foto Donny yang tampak tengah mengenakan baju dan topi berwarna sama yakni hitam.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Addie MS menyampaikan kabar duka tersebut. Di mata Addie MS, Donny Suhendra adalah salah satu musisi Tanah Air yang mumpuni dan juga rendah hati serta menginspirasi.

“Selamat jalan, Donny…. Salah satu musisi mumpuni yang rendah hati dan menginspirasi,” tulis Addie MS.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum meninggal dunia, Donny mengalami sakit asma hingga harus dirawat di rumah sakit.

Donny Suhendra sendiri dikenal sebagai salah satu gitaris legendaris Indonesia. Ia memulai kariernya pada 1977 sebagai gitaris WE band. Kemudian, pada 1979, Donny bergabung dengan band Rock G’Brill di kota Bandung.

Berlanjut pada 1981, dia mendirikan band Fusion D’Marzio serta membuat rekaman bersama penyanyi Rien Djamain. Empat tahun berselang, tepatnya pada 1985, Donny ikut mendirikan group band KRAKATAU bersama Dwiki Dharmawan, Budhy Haryono dan Pra Budi Dharma.

Donny juga pernah memperoleh beberapa penghargaan antara lain sebagai Gitaris Terbaik di Indonesia dari YAMAHA LIGHT MUSIC CONTEST pada tahun 1985. Selain sebagai musisi, Donny Suhendra juga aktif sebagai pengajar dalam bidang musik. [med/ist/foto: istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here