Eksistensi kelompok vokal yang dimotori mendiang Glenn Fredly, The Bakuucakar, kembali terlihat. Tekad meneruskan semangat berkarya Glenn menjadi penggerak lahirnya single bertajuk “Bakuucakar”.

Dalam rilisnya yang diterima redaksi, single ‘Bakuucakar’ dimaknai dengan disuarakannya dalam sebuah chorus menjadi melodi anthemic untuk persaudaraan, keberagaman suku dan lintas generasi dari masing-masing personel.

Sebagai sebuah band dengan aliran musik beragam, The Bakuucakar yang digawangi Rifka Rachman (Lead Vocal & Sequencer), Bonar Abraham (Bass), Rayendra Sunito (Drums), Harry Anggoman (Keyboard), Nicky Manuputty (Saxophone), Kenn a Lango (Hammond), dan Andre Dinuth (Guitar), mencoba menyatukan elemen perbedaan.

“The Bakuucakar menjadi salah satu band yang isinya macam-macam, mulai dari jenis musik sampai ke generasinya, dari situ kami mencoba satukan elemen-elemen dari masing-masing personel, sampai pada akhirnya kita bisa menemukan tujuan kita dalam bermusik,” tulis The Bakuucakar dalam siaran persnya.

Lagu Bakuucakar sudah dirilis di seluruh platform musik digital sejak 18 Juni 2021 bersama label Bagus Records dan manajemen Bumi Entertainment.[med/ril/t034G-4/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here