Penyanyi wanita Indonesia, Rossa kembali merilis single anyar bertajuk, Wanita. Rencananya tembang ini akan dimasukan dalam album terbarunya yang akan diluncurkan akhir tahun 2021 ini.

“Hari ini aku rilis lagu terbaru dari aku yang judulnya Wanita. Wanita ini diciptakan oleh Rian D’masiv dan juga diaransemen oleh musisi-musisi yang hebat-hebat,” kata Rossa saat menggelar konferensi pers secara daring kemarin, Jumat (16/07).

Menurut Rossa, selain melibatkan orang-orang ternama, pembuatan mastering lagu ini juga digarap Randy Merrill, peraih Grammy Awards yang pernah bekerja sama dengan Lady Gaga, Ariana Grande, Taylor Swift hingga Harry Styles.

Diakui Rossa, pembuatan lagu ini relatif tidak lama. “Ketika aku main ke rumahnya, dan terinspirasi ingin membuat lagu bareng. Dan ternyata Ria sudah punya gambaran bakal lagu untuk aku. Aku suka banget musiknya, melodinya luar biasa dan cocok banget. Aku suka lagu ini dan begitu dengar langsung suka dan abis itu proses produksinya dibuat,” ujar Rossa.

Bagi Rossa, ini adalah lagu yang istimewa. Sebab, isi dari lagu ini adalah untuk memberikan apresiasi dan semangat untuk para wanita yang banyak menghadapi tantangan khususnya di masa pandemi ini.

“Yang berjuang memang bukan cuma wanita. Semua wanita dan laki-laki berjuang di masa pandemi ini. Tapi kali ini aku pengin mengambil waktu untuk sama-sama kita berikan apresiasi pada wanita-wanita,” jelasnya.

“Bukan cuma untuk diri sendiri tapi juga untuk wanita-wanita di lingkungan kita, misalnya istri, ibu, yang sudah berjuang dan memberikan yang terbaik untuk kita semua,” tambah wanita yang akrab disapa Teh Ocha itu.

Dalam kesempatan yang sama, Rian memuji karakter suara Rossa. “Kelebihan Teh Ocha tuh punya feeling yang kuat, lagunya bagus atau gak. Teh Ocha itu selain penyanyi, dia juga bisa tahu lagu mana yang memang bisa menjadi hits,” kata Rian.

“Kalau Teh Ocha yang nyanyi udah enggak perlu kasih tahu apa-apa. Malahan Teh Ocha udah tahu apa yang dia mau. Seperti improvisasi, terus bagaimana membawakan lagu itu, aku udah enggak perlu brief lagi karena memang Teh Ocha udah tahu apa yang harus dilakukan,” sambung dia.

Single Wanita dari Rossa sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital mulai 16 Juli 2021. [med/ril/t01/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here