Hari Raya Idul Adha 2021 menjadi momentum bagi penyanyi Aziz Hayat, yang dikenal dengan nama panggung “Jaz” melantunkan Shalawat Asyghil. Lantunan Shalawat Asyghil yang dinyanyikan Jaz rilis pada Senin (19/7) di berbagai kanal musik digital.

Untuk memperlancar “pengucapan” pria 28 tahun asal Brunei Darussalam ini tak segan-segan belajar dan menyimak di sejumlah video cover Shalawat Asyghil di YouTube. Jaz menginginkan pelafalan dari keseluruhan shalawat tidak memuat kesalahan.

“Karena buat saya ini adalah doa, karena itu saya memastikan agar mengucapkannya secara benar. Dan itu berimbas kepada penghayatan yang lebih emosional saat membawakannya,” ungkap Jaz lewat pernyataan resminya.

Saat ini, Video klip Shalawat Asyghil dari Jaz juga tersedia di kanal YouTube Megah Music, sublabel dari Sony Music Entertainment Indonesia. Lantunan shalawat itu menjadi pembuka rangkaian nyanyian bernapaskan Islam dalam proyek musikal berjudul Shalawat Salaam.

Dalam kesempatan press conference via daring, Head of Artist & Repertoire Sony Music Entertainment Indonesia, Andrey Noorman, menyatakan alasan menggandeng Jaz. Sambutan yang baik dalam menyanyikan karya musik “Aisyah” sebelum ini menjadi alasan kuat.

Jaz yang semula populer berkat lagu “Dari Mata” itu pun dinilai sukses dalam melantunkan aransemen musikal Shalawat Asyghil yang dirancang oleh maestro gitar kenamaan Tohpati.

“Kami ingin menghadirkan karya musikal berkualitas yang tidak hanya berisi hiburan dan estetika artistik, namun membawa nilai kebaikan bagi segenap pendengarnya. Ini sejalan dengan Megah Music yang senantiasa mengetengahkan core culture masyarakat Indonesia,” ungkap Andrey. [med/ril/t04G-1/foto:megahmusik]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here