“Bandara” menjadi judul single yang dilepas tahun ini oleh penyanyi muda berbakat, Chiki Fawzi. Lagu yang dipenuhi nuansa musik ala 90-an bercerita tentang pengalaman pribadi Chiki saat terdampar berjam-jam saat perjalanan tahun 2019.

“Chiki melihat bandara yang bagaikan miniatur kehidupan. Tempat persinggahan semata, bukan tempat menetap. Ada yang pulang dan ada yang pergi jauh. Lagu ini juga secara tidak langsung menceritakan tentang kekhawatiran dan ketakutan manusia akan dunia dan rencana kehidupan yang tak menentu,” ungkap Chiki, yang juga putri dari pasangan selebriti Ikang Fawzi dan Marissa Haque.

Menurutnya, peristiwa yang terjadi rutin di Bandara setidaknya “relatable” dengan kekhawatiran dan ketidakpastian yang kita rasakan dikarenakan pandemi ini.

Sementara, video musik “Bandara” dibuat oleh Yogie Gandanaya dan diedit oleh Andika Nugraha. Menggabungkan kumpulan video-video kiriman teman-teman yang menggambarkan fragment of life. Proses pengumpulan video dilakukan pada awal pandemi setahun silam.

“Konsepnya sendiri menceritakan tentang hidup adalah kumpulan hari, yang tergambar dari potongan video kegiatan dan kehidupam orang-orang selama masa pandemi,” kata chiki.

“Kegiatannya sangat beragam, ada yang menggambarkan kesendirian, kehangatan keluarga, keceriaan di tengah terpaan cobaan dunia, dan bagaimana cara setiap orang bertahan memperjuangkan kewarasan masing-masing di tengah pandemi,” ujarnya menambahkan.

Dengan latar belakang Chiki bernyanyi diantara kumpulan video fragment of life tersebut, video ini menurut Chiki sangat pas untuk menemani kesyahduan makna musik dan lirik “Bandara”. [med/ant/to4G-1/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here