Industri musik di Indonesia semakin berkembang dari waktu ke waktu dan melahirkan banyak penyanyi baru bertalenta yang siap menambah warna dan angin segar dengan lagu-lagu yang unik, berkualitas, serta enak didengar. Satu diantaranya adalah ELMO ROGAM.

Penyanyi baru bertalenta, Elmo Rogam, hadir ikut meramaikan panggung musik Indonesia. Pria kelahiran Jakarta yang berdarah campuran Ternate, Sunda dan Betawi ini, telah bermain musik sejak tahun 2010. Sebelum terjun ke industri musik Indonesia, Elmo Rogam aktif sebagai penyanyi di kafe-kafe besar di kota Makasar. Hingga akhirnya, merilis single perdananya yang berjudul “Cara Yang Tepat” pada awal tahun 2021 lalu.

Produktivitas Elmo Rogam kembali dibuktikan dengan meluncurkan single kedua berjudul “Ada Apa” awal Oktober ini. Kabarnya lagu inilagu ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi Elmo Rogam sendiri. “Lagu Ada Apa ini sebenarnya bercerita 99% mengenai perasaan orang-orang yang terjebak kerinduan dalam menjalani hubungan jarak jauh,” ungkap Elmo Rogam dalam rilisnya yang diterima tembang.com.

Tembang “Ada Apa” digarap dengan nuansa musik Pop R&B, dengan menonjolkan kemampuan vokal Elmo Rogam yang prima. “Lagu ini bergenre Pop/RnB dan inspirasinya lebih ke American Pop sih karena emang gue lagi seneng banget sama Khalid, Justin Bieber, Shawn Mendes, LANY, LAUV, HONNE”, ujar Elmo, sembari menjelaskan inspirasi bermusiknya.

Ikut terlibat dalam penggarapan single ini adalah Peraih AMI Award tahun 2018 untuk “Best Music Production” Marco Steffiano, bersama Jessilardus Mates, Adrian Rahmat Purwanto (Kitut), Josh Kunze yang tergabung dalam Music by S/EEK, pun kembali digandengnya sebagai Music Producer dalam karyanya ini. Meski lagu ini menggunakan aransemen pop, namun berbeda dengan Kolaborasi sebelumnya kali ini Marco sangat mendominasi dengan skill percussion-nya. Sebagai penyempurna karya ini, Elmo juga mengajak Barsena Besthandi kembali untuk men-direct vokalnya dan mengisi backing vocal.

“Semoga lagu ini bisa disukai oleh semua pendengar musik di tanah air,”ungkap Elmo Rogam yang bercita-cita untuk segera dapat mengeluarkan mini album pertamanya. [med/ril/lyz/foto:Elmorogam official]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here