Nama penyanyi dan musisi, Riani Sovana, bukanlah sosok baru di dunia musik Indonesia. Perempuan kelahiran Surabaya dan asal Jakarta ini sudah meniti karir musiknya sejak lama.  Di usia 20 tahun, Riani merilis album perdana dengan lagu andalan ‘Sisi Gelap’ diantaranya membuatkan lagu untuk Tere,  mengisi vokal latar di lagu ‘Patah Hati’ milik Ari Lasso, berduet bersama Sujiwo Tejo,  dan mengisi soundtrack Film “Demona” karya Rizal Mantovani.

Dalam rilisnya yang diterima tembang.com, Riani sempat  merilis album “Antagonis” yang membuatnya bisa berduet bersama Atiek CB di tahun 2019. Tahun lalu, Riani juga sempat merilis single yang mengangkat isu bunuh diri, ‘Sudah Biasa’, berkolaborasi dengan psikolog Tara De Thouars dan komunitas pencegahan bunuh diri Into The Light.

Kini, Riani Sovana kembali dengan single dan video musik terbaru berjudul ‘Hilang Kendali’. Lagu ini bercerita tentang lust, sins, dan waktu yang tak akan kembali setelah kita hilang kendali.

“Di dalamnya ada perbincangan dengan Tuhan, tapi ini bukan lagu religi. Ini adalah lagu untuk kita para pendosa yang memohon kesempatan hidup, agar dapat meminta ampunan atas apa yang diperbuat,” jelas Riani.

Disodorkan dalam balutan irama bergenre Dark-Pop Romantic, ‘Hilang Kendali’merupakan lagu bernada Pop yang digarap dengan gaya sinematik. Tak tanggung-tanggung, dalam pembuatan musiknya ia bekerjasama dengan Aghi Narottama yang selama ini dikenal sebagai komposer musik film (Gundala, Perempuan Tanah Jahanam), serta aktor Alex Abbad yang tampil pada artwork dan membintangi video musik ‘Hilang Kendali’.

Single ‘Hilang Kendali’ rilis beberapa waktu lalu seluruh platform digital. Sedangkan video musiknya  yang  disutradarai Rima Mariana  sudah  dirilis sejak 5 November 2021 di Youtube channel Riani Sovana Music. [med/ril/lyz/foto:sovosmusic]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here