Berada dalam dua lokasi yang berbeda bukanlah menjadi hambatan dalam berkarya. Seperti yang dilakukan oleh dua orang musisi pendatang baru, Rama Davis dan Grace. Seperti yang dilansir dalam rilisnya disebutkan, Rama Davis berada di Perth-Australia sementara Grace berada di Singapore. Dimasa pandemi Covid yang belum usai, dan mereka tidak bisa kembali ke rumah. Kedua musisi ini mencoba berkolaborasi dengan melansir “see you in Jakarta”.

Rilisan ‘see you in jakarta?’ bercerita mengenai pasangan lama yang tengah menjalani LDR. Masing-masing mereka menceritakan kegiatan mereka di tempat masing-masing, yaitu di Australia dan Singapore sekaligus menceritakan tentang kerinduan mereka terhadap kampung halaman, Jakarta.

“Kenapa milih angle ini?, karena ini relevan banget dengan kita berdua. Sama-sama dari Jakarta dan kangen pulang ke rumah. Kita juga merasa cerita ini relevan juga sama orang lain yang sama seperti kita berdua yang harus menunda pulang karena masih susah untuk travelling, sekaligus para pejuang LDR yang bertahan mempertahankan hubungan mereka selama masa pandemic tanpa tahu kapan mereka bisa bertemu,” ujar GRACE.

Proses pembuatan lagu ini dilakukan secara virtual, dengan bantuan seorang produser, Glenn Lumanta yang berada di Sydney – Australia. Glenn juga terlibat dalam proses Mixing lagu ini. Sementara Mastering dibantu oleh Dan Countant yang bebasis di Amerika Serikat.

Menurutnya, Konsep visual dari lagu ini juga dibantu oleh Adriel Manoe yang ada di Singapore. “Jujur, ngerjain project ini ga berasa kerja. Fun, santai, tapi tetap bisa selesai. Kita berdua sama-sama udah biasa mengerjakan semuanya sendiri, jadi pas kita kerja bareng bisa gampang bagi tugas,” ungkap Rama.

Kolaborasi yang menyenangkan ini, membuat Rama dan GRACE. akhirnya memiliki pandangan lain tentang bagaimana meluapkan rasa rindu pada kota kesayangan mereka, Jakarta. Mereka juga ingin orang-orang yang mendengarkan lagu ini untuk bisa mensyukuri akan adanya moment kebersamaan dengan orang-orang tercinta dan terdekat mereka.

“Semangat untuk kita semua di masa-masa ini ya, ini bukan waktu yang mudah untuk banyak orang tapi disyukuri saja,” ujar GRACE.

Format video musik dari lagu ini juga sudah dituntaskan oleh Rama dan GRACE. Mereka mengumpulkan beberapa footage dari Jakarta yang dikirimkan oleh followers mereka di Instagram. Kumpulan footage ini kemudian dihadirkan dalam sebuah montage, lengkap dengan beberapa scene Rama dan GRACE. yang sedang melakukan video call. Nuansa Jakarta sangat kental dalam video ini karena selain adanya footage tempat-tempat ikonik, ada pula pemandangan lain yang tidak biasa namun tetap terasa sangat mewakili kota kesayangan dari Rama dan GRACE ini. Video musik ‘see you in jakarta?’sudah bisa disaksikan di kanal Youtube dari Rama Davis.[med/ril/foto:ramagrace official]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here