Tak bisa dipungkiri, pandemi covid 19 mengganggu banyak aktivitas yang sebelumnya rutin dilakukan. Dampak ini juga berpengaruh terhadap sejumlah aktivitas para musisi tanah air. Tidak sedikit diantara mereka yang menetap dirumah untuk melakukan proses kreatif. Seperti halnya yang dilakukan sejumlah musisi yang tergabung dalam kelompok vokal, RAN. RAN yang digawangi Rayi, Asta dan Nino ini seperti tidak mau tinggal diam dan mengalah dengan adanya pandemi ini.

Kemarin, grup musik asal Jakarta yang berdiri tahun 2006 ini merilis single berjudul “Orang Yang Paling Ku Benci”. Lagu bercerita tentang jatuh cinta kepada orang yang sangat jauh dari bayangan dan ekspektasi. Bahkan ia jatuh cinta kepada seseorang yang cenderung dibenci.

Tembang ini menjadi cukup spesial karena untuk pertama kalinya mereka memproduseri lagu RAN. Selain itu, lirik lagunya juga mereka ciptakan bertiga. Single juga menunjukkan kalau ketiga personelnya masih sangat solid dan kompak meskipun sudah hampir 15 tahun bersama.

Sementara, aransemen musiknya, RAN memercayakan lagu ini kepada Kenny Gabriel. “Ini menjadi semacam kado penutup tahun kepada para penggemar,” ujar Rayi seperti dalam rilisnya yang diterima Tembang.Com.

“Untuk proses kreatif saat recordingnya mungkin tidak melibatkan banyak orang, tapi demi menghindari pengumpulan massa, kami memutuskan untuk mengkomunikasikan visual lagu ‘Orang Yang Paling Kubenci’lewat animasi yang light dan easy to digest,” tambah Rayi.

“Menciptakan karya di tengah pandemi merupakan hal yang cukup menantang. Untuk proses kreatif saat recording mungkin tidak melibatkan banyak orang, tapi demi menghindari pengumpulan massa, kami memutuskan untuk mengkomunikasikan visual lagu ‘Orang Yang Paling Kubenci’ lewat animasi yang light dan easy to digest,” jelas Rayi.

Sebelumnya RAN juga sempat merilis karya Omne Trium Perfectum yang menghasilkan 3 lagu dan terasa sangat mewakili ketiga personel RAN. Lagu ‘Ain’t Gonna Give Up’ dianggap mewakili Rayi dan berkolaborasi dengan RAMENGVRL, ‘Saling Merindu’ oleh Asta, dan ‘Si Lemah’ oleh Nino, berkolaborasi dengan Hindia.

Tembang “Orang Yang Paling Kubenci” kini sudah bisa via berbagai platform musik digital. [T03N/ril/foto: RAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here