Bagi Anda penggemar kelompok band legendaris asal Inggris, The Beatles, pasti akan sangat menanti Agustus 2021. Jika tidak ada halangan, Sutradara film Peter Jackson akan merilis film The Beatles yang berjudul : Get Back. Yang menarik, dalam film dokumenter tersebut akan menampilkan cuplikan-cuplikan rekaman 56 jam band asal Liverpool itu.

Sebetulnya, rencana rilis film ini digelar awal tahun ini, 2020, namun karena terkendala pandemi Covid-19, film yang cuplikannya dibagikan Jackson via laman social media, baru akan tayang bulan Agustus 2021.

“Film ini sebetulnya sudah hampir selesai tahap pengeditan, namun karena pandemi Covid-19,kita kembali masuk studio dan menyempurnakannya,” ujar Jackson seperti dilansir variety.com, Rabu (23/12).

Disebutkan, dalam video tersebut juga akan menampilkan cuplikan mendiang John Lennon dan George Harrison dan anggota yang masih hidup, Sir Paul McCartney dan Sir Ringo Starr di studio. Sang sutradara, Jackson, mengaku dia ingin memberi para penggemar The Beatles di seluruh dunia hadiah liburan dan hiburan.

“Kami berharap ini akan membawa senyuman di wajah semua orang dan kegembiraan yang sangat dibutuhkan di masa yang sulit seperti saat ini,” ujar Jackson.

Film ini mengikuti rekaman The Beatels dari album terakhir mereka tahun 1970, Let It Be, dan McCartney baru-baru ini mengakui film itu menegaskan kembali untuknya bahwa dia tidak bisa disalahkan atas perpecahan grup band tersebut pada bulan April tahun itu.

“Itu sangat menguatkan saya. Karena itu membuktikan bahwa ingatan utama saya tentang The Beatles adalah kegembiraan dan keterampilan. Buktinya ada dalam rekaman,” ungkap McCartney.

“Seperti mesin waktu yang membawa kita kembali pada tahun 1969, dan kami bisa duduk di studio menyaksikan keempat teman ini membuat musik yang bagus bersama,” menurut Jackson dikutip dari Rolling Stone, Rabu.

“Get Back” dibuat saat penggarapan “Let It Be” tahun 1970 – juga diambil gambarnya selama sesi tersebut – tetapi akan menyajikan visi yang jauh lebih cerah tentang perpisahan The Beatles. [med/t03n/foto:applecorpsltd]



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here