Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault memberikan penghargaan “Inspirator Anak Bangsa” kepada Slank yang sedang mengadakan konser perayaan ulang tahun mereka yang ke-25 di lapangan Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Senin (29/12/2008). “Semoga Slank panjang umur, pissss,” kata Adhyaksa Dault.

Adhyaksa lantas menyerahkan karikatur berpigura besar yang menggambarkan sosok semua personel Slank, mulai dari Bimbim, Kaka, Ridho, Abdee Negara dan Ivan. Karikatur yang digotong perempuan seksi berbusana serba mini itu diterima Bimbim, drummer sekaligus otak Slank, di samping vokalisnya, Kaka. Adhyaksa lantas duet bareng Kaka, menyanyikan lagu Ku Tak Bisa.

Malam itu tak hanya Menpora yang datang memeriahkan acara. Sederet musisi tenar juga ambil bagian dalam konser yang disponsori salah satu produk seluler itu. Tiga penyanyi cewek seksi, Melanie Soebono, Aura Kasih, dan Mulan Jameela masing-masing menyumbang satu lagu. Mulan juga sempat berduet dengan Slank di dua lagu lainnya, yaitu Balikin dan Orkes Sakit Hati.

Dua pentolan Godbless yang jadi inspirasi Slank saat mendirikan band, Ian Antono dan Ahmad Albar juga tampil ke atas panggung dan membawakan lagu Rumah Kita.

Konser pun ditutup tepat jam 11 malam dengan semburan kembang api yang mengiringi lagu Kamu Harus Pulang. (surya/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here