Tass Band baru saja merilis sebuah singel bertajuk “Aku Dan Kamu”. Lagu dari band beranggotakan Natasha Pramudita (Vokal), Syamsul AS (Drum) dan Opick (Gitar) ini menceritakan tentang cinta yang tak bisa bersatu karena memang terkadang orang yang saling mencintai itu tidak selalu memiliki. Komposisi lagunya dibuat oleh Opick, sedangkan lirik lagu ditulis oleh Tasha.

Tass sendiri sejatinya bukanlah band yang baru, karena mereka sudah terbentuk sejak 27 Desember 1996. Nama band pengusung Rock Alternatif ini diambil dari singkatan nama personel awalnya, yaitu Tasha, Syamsul dan Saiful. Di masa kerusuhan 1998, salah satu singel mereka, “Lelah” kerap menghiasi acara MTV.

Setelah itu mereka memilih untuk vakum. Tasha atau Natasha Pramudita tetap aktif didunia tarik suara khususnya lagu-lagu religi, dengan merilis dua album solo, “Suara Hati” (2014) dan “Suara Cinta” (2015), serta sebuah single duet bersama Fadly Padi bertajuk “Peristiwa Subuh”. Sedangkan sang penggebuk drum, Syamsul AS, sehari-hari berprofesi sebagai guru drum di sekolah musik ternama Indonesia. Jam terbangnya cukup tinggi, diantaranya bersama Gank Pegangsaan, Endrass Band, Rit Band dan Pure7.

Tahun 2005, posisi sang gitaris, Saiful, digantikan oleh Opick. Dia adalah mantan gitaris band BAYOU yang juga pernah mendukung band lain seperti seperti ADA Band, Wayang, ElKasih dan Wongalas.

Kini, setelah 24 tahun Tass kembali bereuni dan menelurkan karya baru. Mereka berharap, singel “Aku Dan Kamu”, serta karya-karya selanjutnya bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia. (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here