Di awal tahun 2010 ini Padi kembali menyapa penggemarnya lewat sebuah lagu yang bertajuk "Terbakar Cemburu". Singel ini diharapkan bisa menjadi modal awal mereka sebelum merilis album keenam mereka yang rencananya dirilis tahun ini.

Lagu "Terbakar Cemburu" bercerita tentang api cemburu saat orang yang dikasihi telah bersama dengan orang lain. Intro gitar yang sudah menjadi ciri khas dari sang gitaris, Piyu, mengawali lagu ini, benar-benar sebuah komposisi yang begitu Padi. Vokal Fadly kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu vokalis dengan karakter suara paling khas di negeri ini. Ari mengawal lagu ini dengan isian rhythmn yang melenakan. Dentuman bas Rindra yang menyatu dengan ketukan ritmis drum Yoyo begitu menggenapkan lagu ini.

Singel ini akan dirilis secara resmi tanggal 18 Januari 2010. Tapi sejak tanggal 10 Januari sudah mulai diputar di berbagai stasiun radio di seluruh Indonesia. Rencananya setiap kurang lebih 3 bulan sekali Padi akan merilis single baru dan nantinya single – single ini akan dijadikan sebuah album.

Band beranggotakan Satriyo ”Piyu” Yudi Wahono (gitar), Andi "Fadly" Arifuddin (vokal), Ari Tri Sosianto (gitar), Rindra Risyanto Noor (bass), dan Surendro ”Yoyo” Prasetyo (drum) ini dikenal sebagai band yang tak rutin meluncurkan album. Album terakhirnya "Tak Hanya Diam" bahkan mereka rilis tahun 2007, hampir 3 tahun silam.

Band asal Surabaya ini tetap akan merilis full album, namun melihat kondisi musik Indonesia saat ini, merilis sebuah single tampaknya menjadi pilihan paling bijaksana. Dengan "Terbakar Cemburu", Padi berharap bisa kembali menempati posisinya sebagai salah satu superband di musik Indonesia. (pr/bug/pic:facebook)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here