Tak lama lagi seorang penyanyi berdarah Indonesia bakal merilis album di Amerika Serikat. Siapakah dia ?

Dia adalah Meeghan. Remaja kelahiran 7 Januari 1995 itu lahir di Indonesia dan ketika berusia 4 tahun ia beserta keluarganya hijrah ke Los Angeles.  Ibunya sendiri adalah orang Surabaya asli.

Sejak kecil ia senang bernyanyi dan mengikuti kompetisi. Meeghan aktif bernyanyi di acara sekolah, tampil untuk acara-acara di kotanya dan rajin mengikuti kompetisi. Beberapa prestasi yang ia raih antara lain berhasil menjadi runner-up Child Model of The Year di New York di tahun 2000 dan menjadi juara Little Miss San Dimas 2004.

Karir Meeghan dimulai ketika Ronnie King melihat bakatnya di California Sound Studios dan mengajak Meeghan untuk tekan kontrak dengan Wright Records Inc., sebuah label independen. Ronnie King merupakan produser sekaligus keyboardist terkenal yang telah bekerjasama dengan bintang-bintang besar seperti Mariah Carey, Tupac Shakur, and Snoop Dogg. Meeghan pun tak mau melewatkan kesempatan ini dan memutuskan untuk bergabung.

Meeghan mencoba fokus pada aliran pop dengan sedikit warna R&B dan mencoba mengikuti jejak Michael Jackson, LeAnn Rhymes dan Miley Cyrus. Selain itu ia juga menuliskan sendiri lirik lagu-lagu yang dibawakan. “Saya menulis lagu berdasarkan pengalaman hidup dan teman-teman di sekitar. Saya ingin bisa menyuarakan kehidupan saya melalui lagu yang saya tulis dan saya para pendengar dapat mengerti maksud saya.

Saat ini Meeghan sedang sibuk merampungkan album terbarunya, dan tanggal 20 Februari 2010 nanti ia akan tampil di Saban Theatre, Beverly Hills, bersama musisi kelas atas, Colby O’Donis. Bahkan direncanakan konser tersebut akan dihadiri selebritas Paris Hilton dan kelompok penyanyi 98 degrees.   

Manajer Meeghan, Ryan Smith, mengatakan Meeghan akan menyanyikan sembilan lagu ciptaannya sendiri. Dan sekarang Meeghan masih terus melakukan serangkaian latihan sebelum tampil.

Ryan belum mau mengungkapkan lebih detail tentang album Meeghan nanti. Tapi kalau kamu penasaran seperti apa suara Meeghan, coba saja curi dengar singelnya yang bertajuk "In The Moment" di halaman myspace-nya. (kabari/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here