BIP baru saja merilis dua singel terbarunya yang berjudul Rock n Roll Palsu dan Struggle (Takkan Pernah) untuk mengobati kerinduan para penggemarnya. Maklum saja, mereka sudah vakum selama 5 tahun sejak merilis album Udara Segar pada akhir tahun 2003.

Kevakuman mereka selama ini disebabkan kesibukan masing-masing personelnya. Pay (gitar) dan Bongky (bass) lebih dikenal sebagai Produser yang cukup produktif dalam menciptakan lagu dan melahirkan bakat baru. Indra-Q (keyboard) sibuk menjadi Sound Engineer untuk banyak album rekaman dan Ipang (vokal) banyak mengerjakan album soundtrack film dan project bersama musisi lainnya. Kondisi ini diperparah dengan mundurnya Jaka (drum) karena alasan pribadi.

Beragam kesibukan tersebut tentu saja berdampak terhadap kegiatan BIP band. Banyak jadwal manggung yang sering gagal karena susahnya menentukan jadwal dan akhirnya produksi album rekaman pun jadi terbengkalai. Padahal mereka sudah membuat beberapa lagu baru dan masih sering berhubungan meski bukan untuk kepentingan BIP.

Para personel BIP sempat mencetuskan ide untuk membubarkan band ini, namun beruntung fans mereka (BIPers) terus memberikan dukungan baik lewat surat, telepon, sms atau email. Berbagai cara yg mereka lakukan untuk menunjukkan kecintaan dan kegundahan mereka terhadap BIP agar dapat kembali berkreativitas untuk para penggemarnya.

Setelah bertahun-tahun akhirnya Indra-Q mengambil inisiatif untuk merilis 2 lagu, Rock n Roll palsu yang bercerita tentang orang yg salah dalam mengartikan Rock n Roll dan Struggle (Takkan Pernah) yang menceritakan kesetiaan seseorang dalam menunggu pilihan hatinya.

BIP berharap kedua lagu ini bisa mengobati kerinduan para penggemar BIP dan para penggemar musik rock Indonesia. (bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here