"Fatin memiliki timbre vocal yang tiada duanya di Indonesia. Penghayatannya luar biasa. Di bibir Fatin, lagu ini seperti sudah menjadi miliknya" – Dian Pramana Poetra

Fatin SLBagi seorang penyanyi pendatang baru, dilibatkan dalam sebuah album kompilasi tribute untuk musisi legendaris tentunya bak tertimpa durian runtuh. Itulah yang dirasakan oleh Fatin Shidqia Lubis ketika mendapatkan tawaran untuk terlibat dalam album kompilasi "Fariz RM – Dian PP In Collaboration With".

Ini adalah pengalaman pertama Fatin mengisi album kompilasi yang beraroma tribute, dan istimewanya album tersebut mengusung dua nama besar, yaitu Fariz RM dan Dian Pramana Poetra. "Mereka pemusik legendaris negeri ini. Saya sangat tersanjung bisa ikut serta menyanyi di album ini,” ujar Fatin.

Di album tersebut, Fatin dipercaya menyanyikan ulang hits Dian PP tahun 2000-an yang bertajuk "Demi Cintaku". Totalitas kerja semakin terasa karena Sony Music dan Seno M. Hardjo (Target Pop) sebagai eksekutif produser, menunjuk Dian Pramana Poetra sendiri untuk menjadi arranger-nya. 

Apa komentar sang legenda? "Fatin memiliki timbre vocal yang tiada duanya di Indonesia. Penghayatannya luar biasa. Di bibir Fatin, lagu ini seperti sudah menjadi miliknya," puji Dian PP.

Meski album "Fariz RM – Dian PP In Collaboration With" telah dirilis awal November 2014 silam, namun singel "Demi Cintaku" dari Fatin baru dirilis ke 600 radio di Indonesia pada awal Januari 2015. Hal ini disebabkan karena sebelumnya Fatin masih mempromosikan singel dari album perdananya.

"Biarlah singel dari albumnya mereda, baru kita gulirkan “Demi Cintaku” ke 600 Radio seluruh Indonesia,” ungkap Alexander Sancaya, Managing Director Sony Music Indonesia. 

Peluncuran singel ini juga dilakukan untuk mengantisipasi desakan para Fatinistic (fans Fatin) yang tak lelah menanyakan via media sosial tentang kapan “Demi Cintaku” mulai dirilis sebagai singel ke Radio. 

Ingin menikmati suara khas Fatin di lagu "Demi Cintaku"? Langsung saja request ke radio-radio kesayanganmu ya. Atau kamu juga bisa dapatkan CD album "Fariz RM – Dian PP In Collaboration With" di outlet-outlet KFC seluruh Indonesia. Dan bagi penikmat musik digital, album tersebut bisa diunduh di iTunes melalui tautan ini. (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here