Jionara Kelakukan HujanBand pendatang baru, Jionara, telah meluncurkan singel perdananya yang berjudul "Kelakuan Hujan" pada akhir tahun 2014 silam. 

Perilaku hujan yang sering turun tiba-tiba menjadi inspirasi Jionara dalam menulis lirik lagu ini. Lewat lagu ini mereka berusaha mengejawantahkan perilaku hujan ketika mendatangi insan mayapada, dengan memberi arti eksplisit dan sederhana namun dalam jika dilihat dari segi makna. 

Kalimat “ingatkan problematika dan heningkan bising logika”, yang tertuang dari keseluruhan liriknya menjelaskan personifikasi  dari perilaku sang hujan yang datang hanya mengingatkan masalah pada para “korbannya” namun sekaligus memberi ketenangan untuk para “penikmatnya”.

Lagu yang bersyair minimalis ini dibalut musik sendu bernuansa experimental folk dan sedikit diberi balutan waltz, namun tak menghilangkan arti dari kesederhanaan itu sendiri.

Band beranggotakan Alan (vocal), Eggy (gitar), Rizal (gitar) Aby (bass) dan Dimas (drum) ini berharap karya mereka dapat diresapi maknanya oleh para "pecinta hujan", serta dinikmati serta diterima oleh seluruh pecinta musik Indonesia. (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here