Grup dangdut Trio Macan sukses membukukan prestasi di awal tahun 2014. Lagu 'Buka Sitik Jos' yang dinyanyikan kembali oleh trio yang beranggotakan Iva Novanda, Lia Amelia dan Sherly Chacha itu berhasil menembus angka 1 juta ring back tone (RBT).

Wakil dari manajemen Trio Macan, AGI, mengakui kesuksesan lagu tersebut juga berkat bantuan media dan salah satu acara TV yang menjadikan "Buka Sitik Jos" menjadi lebih terkenal.

"Begitu lagunya diupload ke RBT atau rekaman digital langsung masuk top chart di semua operator yang ada di Indonesia," beber Agi di Jakarta, Rabu (22/1).

Label rekaman Trio Macan tak menyangka jika masyarakat begitu menyukai lagu 'Buka Sitik Jos' versi mereka. Mereka juga tak pernah menargetkan jumlah pendownload RBT mencapai angka 1 juta.

"Ini sebuah prestasi, ini bisa merajai charts sebagaimana pencapaian yang dilakukan Trio Macan di lagu Buka Sitik Sos yang sudah sampai satu juta download," tambah Agi.

Para personel Trio Macan juga menyambut baik prestasi baru yang berhasil mereka torehkan. Dengan begitu, Trio Macan semakin yakin jika musik dangdut tak akan tergerus musik-musik bergenre lain.

"Menurut aku industri musik saat ini memang tidak biasa, terutama dangdut. Soalnya, dangdut biasanya di luar chart top download.‬ Sekarang malah jadi primadona untuk RBT," terang Chaca, salah satu personel Trio Macan.[lip6/tir/foto:tribun]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here