Sang Alang - Kepala BatuMeski belakangan ini dunia musik Indonesia masih banyak diramaikan dengan lagu-lagu bernuansa pop, namun penyanyi Sang Alang tetap percaya diri menghadirkan konsep musik pop akustik dengan nuansa blues ringan dalam singel anyarnya "Kepala Batu".

Lagu ini bercerita tentang sifat seseorang yang sangat egois terhadap orang yang mengagumi sosoknya. Sayangnya orang tersebut terlalu cuek dengan hal-hal yang ada di sekelilingnya, termasuk soal perasaan. Sampai-sampai orang yang suka terhadapnya pun diacuhkannya tanpa meninggalkan jejak rasa happy.

Awalnya lagu ini dibuat oleh fansnya, Ilunx Muezaa. Kemudian oleh Sang Alan dibumbui dengan lirik-lirik yang sesuai dengan kebutuhan lagu. Setelah itu diaransemen dan dipoles kembali hingga menjadi sebuah konsep pop akustik yang sederhana namun manis. 

Dengan struktur notasi yang easy listening, lagu berdurasi 3 menit 47 detik ini mengedepankan instrumen gitar akustik, harmonika dan perkusi. Yang menarik, konsep lagu ini masih memunculkan nuansa musik blues, yang memang menjadi karakter Sang Alang dalam membesut harmoni musikal.

"Kepala Batu" menjadi singel ketiga yang dirilis Sang Alang di bawah label Seven Music Indonesia. Sebelumnya dia sudah melepas singel Apa Maumu (Blues Untuk Tasya) dan Indonesia Satu. (sevenmusic.co.id/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here