Salah satu grup musik awal 2000-an yang digandrungi anak muda Indonesia, PADI, kemarin, Rabu (31/01) menggelar konser "Padi Reborn". Konser yang didapuk bakal menjadi awal kebangkitan  Padi digelar dalam nuansa yang spesial.

Seperti diketahui, lebih dari tujuh tahun band yang digawangi personel ; Piyu (gitaris), Fadly (vokalis), Ari (gitaris), Rindra (bassis) dan Yoyo (drummer)  mengalami ke-vakuman akibat para personelnya memilih sibuk dengan proyeknya masing-masing. Sang frontman, Piyu, sibuk dengan berbagai proyek musikalnya, mulai dari membuat single, mencipta lagu hingga memproduseri penyanyi baru.Sementara fadly Cs membuat band baru bernama "Musikimia". 

"Apakah kalian merindukan kami? Sungguh, kami juga," Fadly akhirnya menyapa kerumunan penonton yang memenuhi lokasi konser di  The Pallas, sembari  mengajak mereka berjingkrak-jingkrak sambil berkaraoke massal dengan lagu "Sang Penghibur", "Lingkaran" dan "Perjalanan Ini".

Sederet hits Padi dinyanyikan dan sobat padi sangat menikmati dan seakan terkenang masa diawal-awal band ini muncul. "Mahadewi", "Ternyata Cinta", "Harmoni", "Sesuatu Yang Indah", "Bayangkanlah" hingga "Kasih Tak Sampai" dilantunkan dengan semangat malam itu.

"Kami berlima berbeda, tapi berkomitmen bersama untuk kembali karena kami percaya persahabatan di atas segala-galanya," kata Piyu di sela-sela lagu.

Sebuah kejutan muncul di tengah pertunjukan, saat penyanyi Rossa yang juga mantan istri Sang Drumer, Yoyo, tampil.

Semua anggota Padi meninggalkan panggung, digantikan oleh denting piano yang mengalun, mengiringi Rossa -mantan istri Yoyo- membawakan lagu "Rapuh". 

Penonton semakin riuh, apalagi ketika semua anggota Padi kembali muncul dan Rossa berduet dengan Fadly dalam lagu "Semua Tak Sama".

Konser intim di The Pallas, Jakarta, pada penghujung Januari menjadi pemanasan sebelum mereka mudik ke Surabaya untuk menggelar konser "Padi Reborn-Welcome Home Concert" pada 3 Februari mendatang. [ant/cin/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here