Setelah merilis album pertamanya bertajuk Save Me pada tahun 2006, dimana beberapa lagunya menjadi original soundtrack film Panggil Namaku 3X, THE CRACKERS merilis album keduanya yang diberi tajuk "Lagi-Lagi". Di album ini, mereka juga memutuskan untuk berganti nama menjadi RIFKA & D'CRACKERS.

Band beranggotakan RIFKA ( vocal, guitar ), TRIDA ( drums, backing vocal ), RIZKI ( Additional Guitar, backing vocal ) ,YUQA ( Additional Guitar ), Ferry ( Additional Bass) ini masih menghadirkan ciri khas mereka yakni lirik–lirik berbahasa Inggris. Dari 12 lagu yang ada di album ini, separo diantaranya berbahasa Inggris. Sentuhan warna musik yang beragam namun tetap berkarakter juga dapat dinikmati di setiap lagu dalam album ini.

Judul album "Lagi-Lagi" diambil dari salah satu lagu di album ini yang menggambarkan semangat untuk terus berkarya dan belajar. Judul tersebut berhubungan erat dengan lagu "Learn" yang dijadikan single jagoan di album ini. Meski lirik berbahasa Inggris, maknanya bisa dengan mudah tertangkap  bagi yang mendengarkan.

Lagu yang menceritakan seseorang yang tidak suka berdiam diri dan lebih memilih beraktivitas untuk memperoleh banyak teman dan pengalaman. Lagu ini menceritakan tentang kehidupan dimana setiap bagian dan kejadian yang terjadi di dalam hidup kita merupakan proses pembelajaran untuk mendapatkan makna dan hikmah dari hidup itu sendiri. Bahwa hidup bukan hanya bernafas melainkan melakukan sesuatu yang indah dan berguna.

Hadirnya album "Lagi-Lagi" ini diharapkan dapat menjadi pilihan yang lebih menarik perhatian para penikmat musik dan menjadikan band ini contoh kreativitas anak bangsa. Sesuai dengan tema serta judul album ini yaitu "Lagi-Lagi", maka RIFKA & D'CRACKERS tidak akan berhenti sampai disini untuk berkarya dan memberi warna di industri musik Tanah Air. (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here