Retina BandBerselang 5 tahun sejak merilis album debut "Don Juan", Retina siap kembali dengan album keduanya. Namun sebelum itu mereka lebih dulu melepas sebuah singel bertajuk "Kemana Lagi". 

Singel ini sekaligus menandai formasi baru Retina pasca ditinggalkan oleh gitarisnya, Mario, yang mundur setahun lalu. Kini personel Retina menyisakan Aditya Bibiw (vokal), Qenny (gitar), Inut (gitar) dan Irsya (drum).

"Kemana Lagi" menceritakan sebuah harapan yang sempat hilang karena sebuah kehilangan. Sulit sekali membangun rasa cinta itu muncul. Pencarian panjang itu tumbuh kembali secara perlahan dengan adanya cinta lain dalam hati seseorang. “Lagu ini ada kaitannya dengan cinta, namun perasaan depresi, hopeless karena kehilangan akan sebuah cinta. Sampai akhirnya menemukannya kembali cinta itu untuk bangkit,” jelas sang drummer, Isya.

Di YouTube, lagu Kemana Lagi udah sempat beredar, namun masih dalam konsep demo. Tapi yang dirilis di bawah Seven Music, lagu ini telah mengalami perubahan yang cukup signifkan. Vokalnya kini lebih eksploratif. Aransemennya dipertebal lagi dengan adanya unsur synthesizer dan string section. Bisa dibilang lagu Kemana Lagi ini lebih terdengar melodius, matang dan asik,” lanjutnya.

Dengan formasi yang lebih fresh, lagu yang lebih terstruktur dengan baik serta semangat yang baru, Retina berharap singel dan albumnya nanti bisa diterima oleh penikmat musik INdonesia. (sevenmusic/bug)