GAC - Galih RatnaSetelah sukses mengisi soundtrack film "Cek Toko Sebelah" bersama TheOvertunes, GAC kembali dipercaya untuk menggarap soundtrack film. Kali ini trio beranggotakan Gamaliel, Audrey dan Cantika tersebut menyanyikan kembali tembang Galih dan Ratna, sebuah karya Guntur Soekarno Putra yang pernah dipopulerkan oleh almarhum Chrisye. 

Lagu untuk soundtrack film bertajuk sama tersebut diaransemen ulang oleh GAC dengan nuansa aransemen modern dan kekinian.

Perasaan kami campur aduk antara senang dan deg-degan saat awal ditawari proyek ini. Ini adalah sebuah tanggung jawab besar karena baik film maupun lagunya sangat populer. Tetapi kami beruntung bahwa GAC diberikan kebebasan oleh produser film untuk mengaransemen ulang lagu ini dan membawakannya dengan gaya ala GAC,” jelas Gamal dalam siaran persnya.

Saya sudah mengenal lagu ini sejak kecil karena kebetulan mama dan oma juga menyukai lagu ini. Melalui GAC, semoga lagu ini bisa semakin dikenal oleh generasi milenial,” imbuh Cantika.

Lagu ini akan tersedia dalam album OST Galih & Ratna, dimana tampil juga sejumlah musisi papan atas negeri ini seperti Rendy Pandugo, White Shoes & the Couple’s Company, Koil, Audrey Tapiheru, Cantika Abigail, Ivan Gojaya, Agustin Oendari dan juga sang pemeran utama dalam film, Sheryl Sheinafia.

Album produksi Sony Music ini juga akan dihadirkan secara istimewa melalui sebuah konser bertajuk “GALIH & RATNA MUSIC CONCERT” yang akan diadakan pada 24 Februari 2017 di The Kasablanka Hall –  Jakarta, yang merupakan hasil kolaborasi dengan JOOX.

  • Single “Galih & Ratna” GAC bisa dinikmati di: https://lnk.to/GalihRatna_GAC_ Youtube
  • Download & Stream single “Galih & Ratna” di : https://lnk.to/GalihRatna_GAC

TENTANG FILM GALIH & RATNA
Cinta pertama tak akan pernah terlupakan. Sebuah proses soul searching yang akan membentuk siapa diri kita sebenarnya. Inilah yang dialami Galih, si murid teladan yang punya passion di musik namun belum pernah mengenal cinta; dan Ratna, remaja yang mengejar hal-hal instan, namun tak punya tujuan hidup. Perjumpaan di penghujung SMA berlanjut ke sebuah kisah cinta yang manis, menggebu-gebu dan juga pahit, yang membawa keduanya pada tahap pendewasaan di mana tanggung-jawab, tuntutan, dan passion saling berperang dan akhirnya berdamai.

Sutradara Lucky Kuswandi menganalogikan semua ini lewat warna abu-abu dari seragam SMA yang dipakai Galih dan Ratna. Abu-abu, sebuah warna transisi antara hitam dan putih. Dan masa SMA sebagai masa yang membingungkan, masa transisi antara remaja dan dewasa. Sebuah proses yang sulit, pahit, juga indah.

Terinspirasi dari novel berjudul Gita Cinta Dari SMA karya Eddy D. Iskandar, film Galih & Ratna merupakan a celebration of first love, passion, and music. Elemen musik dan proses kreatifnya adalah salah satu hal utama yang menyatukan Galih dan Ratna. Hal inilah yang membawa Generation G, sebuah platform youth and contemporary lifestyle yang berperan sebagai wadah bagi kaum anak muda urban yang berfokus di 4 pilar yaitu Art, Lifestyle, Music and Hobbies,

Film yang diproduksi oleh 360ËšSynergy dan Nant Entertainment ini dibintangi oleh aktor pendatang baru Refal Hady sebagai Galih, dan aktris/penyanyi Sheryl Sheinafia sebagai Ratna, serta didukung oleh Marissa Anita, Joko Anwar, Ayu Dyah Pasha , Hengky Tornando, dan dengan special appearance oleh Rano Karno dan Yessy Gusman.

Sebuah kisah cinta yang abadi, di layar bioskop nasional dan juga di Malaysia dan Brunei mulai tanggal 9 Maret 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here