Sebagai rangkaian dari ajang  Pekan Budaya Tionghoa 2012,  pagelaran yang menampilkan sejumlah kreasi anak muda yang diberi nama “Angka Satu” atau Ajang Kreativitas Anak Bangsa Indonesia kemarin, minggu (05/02/2012) berlangsung sukses. Acara penutupan yang digelar di panggung Arsipel Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dihadiri oleh lebih dari  lima ratus penonton.

Diawali dengan  pagelaran Barongsai dan berapa penampilan para dancer, ajang  hasil kolaborasi BNN DKI  Jakarta dengan TMII bidang Seni dan Budaya juga diisi dengan peluncuran album musik kompilasi  yang bertitel : “Turn On Music Turn Off Drugs 2012".  Sedikitnya  10 band yang turut menyumbangkan lagunya  dalam album tersebut,  yakni Maeza, ER4, Cofive, D’Color, Online, Burned in Gasoline, Ferry The Little Things, Radiance, Intana dan Oddity.  

Menurut panitia penyelenggara, CandleLight Management, kehadiran album kompilasi ini merupakan bentuk kreativitas anak muda dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Seperti diketahui,  korban narkoba saat ini terus berjatuhan terutama dari golongan muda.

Kegiatan yang disupport langsung  oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Jakarta  rencananya  akan terus ”digaungkan” aksinya dengan mengadalan Roadshow Campaign Anti Drugs di 30 SMA di DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, ketua Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta, Drs. ALI JOHARDI, SH menyambut baik ide dan gagasan digelarnya acara ini. Dia juga berharap agar kampanye anti-drugs tidak sebatas kegiatan ceremoni, namun ditindak lanjuti dengan kegiatan kampanye  yang  terus menerus dalam rangka mencegah berkembangnya penggunaan narkoba yang sangat membahayakan.

Band yang masuk dalam album kompilasi  “ Turn On Music Turn Off Drugs” 2012 turut menyumbangkan tembang andalan mereka ; Maeza (Monalisa),  Online (Selingkuh),   Radiance (Tetap Menungggu), Cofive (Galau),    Ferry The Little Things (Satu Alasan),  Intana (Bukan Untukmu),   4-Kita (Bersamamu Sahabat), ER4 ((Jangan Pernah), Skairelove (To Heaven The Stars), Oddity (Mimpi dan Harapan), Burned In Gasoline (Our days), D’Colours  (Khayalan Tak Berarti), dan Candlelight (Sampai Kapan).     Sejumlah band tamu yang ikut meramaikan acara tersebut, seperti  Eureka, D’Minor, D’Muffin,  dan  Danny Carcia. [dra/it/foto:candlelightmanagement]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here