Setelah berkarir selama delapan tahun di blantika musik tanah air, pelantun lagu-lagu rohani, Opick, akhirnya menggelar konser tunggal pada tanggal 18 Februari 2012 mendatang.
Dalam konser bertajuk "The Spirit of Maulid" tersebut, penyanyi bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus itu akan menggandeng artis dan penyanyi yang pernah berkolaborasi dengannya. Diantaranya adalah Melly Goeslaw, Rachel Amanda, Fadly Padi, grup nasyid Snada, dan para pemenang lomba Festival Lagu Opick (FLO). Rencananya ada sekitar 20 lagu hits dari Opick yang akan dibawakan dengan iringan dari Tombo Ati Ochestra. Seperti 'Cahaya Hati', 'Alhamdulilah', 'Bila Waktu Telah Berakhir','Tombo Ati', 'Takdir', dan 'Teranglah hati'. 
Selain menyajikan lagu-lagu hits Opick, dalam konser ini juga akan ada pembacaan puisi yang dibawakan oleh Neno Warisman serta siraman rohani dari Ustadz Jefri Al Buchori dan AA Gatot Brajamusti.
Penyelenggara menargetkan 3000 penonton dalam konser yang diselenggarakan di Kartini Expo, Gatot Subroto, Jakarta. Setiap pembeli tiket akan diberikan Jimbe sebagai souvenir, sekaligus untuk mengisi pagelaran "parade beduk" dan "parade jimbe" yang akan dilakukan dalam konser. 
Dan kita juga patut memberikan apresiasi untuk Opick, karena hasil penjualan tiket konsernya tidak akan digunakan untuk keuntungan pribadi, namun akan didonasikan kepada anak-anak cacat dan yatim piatu. Salut buat Opick. (ghiboo/bug/pic:kapanlagi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here