Scene underground telah mereka kuasai dan kini, DeadSquad bakal 'keluar dari bawah tanah'. Proses rekaman telah rampung, album perdana band yang digawangi Daniel (vokal), Stevi Item (gitar), Coki (gitar), Andyan Gorust (drum) dan Bonsquad (bass) ini siap dirilis.

Menurut rencana, debut album yang kabarnya diberi tajuk "Horror Vision" ini akan diluncurkan pada 9 Maret 2009, saat DeadSquad menjadi band pembuka konser Lamb of God di Tennis Outdoor Senayan, Jakarta.

Sayangnya, kepastian mengenai banyaknya lagu yang terdapat dalam album tersebut masih simpang siur. Salah satu sumber mengemukakan berisi enam lagu, sedang lainnya berisi delapan lagu. Berapapun, yang pasti kita akan disuguhkan tembang-tembang yang kental nuansa death metal. DeadSquad menyebutnya sebagai teknikal death metal.

DeadSquad terbentuk sejak Februari 2006 oleh Stevi Item eks Step Forward, Ricky "Seringai", Bonny aka Bonsquad eks Tengkorak dan Andyan eks Siksa Kubur. Setelah beberapa kali berganti personil, akhirnya pada Oktober 2008, Coki dan Daniel bergabung. Konsep mereka adalah teknikal death metal yang terispirasi oleh Spawn Of Possession, Necrophagist, Suffocation, Decrepit Birth, Visceral Bleeding, Disavowed dan Nile. (mag/foto:rottrevorerecords)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here