Gitaris yang pernah bergabung dengan kelompok jazz-rock Krakatau di era 1980-an, Donny Suhendra, merilis album yang menggambarkan perjalanan hidupnya sebagai seorang musisi.

"Sebenarnya album ini sudah saya luncurkan tahun 1999. Sekarang ini saya luncurkan lagi dengan penambahan satu lagu baru, yang judulnya Akulah Aku," kata Donny

Menurutnya, album tersebut semula berisi sembilan lagu, yang semua menggambarkan proses perkembangan kehidupan musikalnya sejak remaja hingga dewasa. Kesembilan lagu itu, katanya, bercerita tentang masalah kehidupan tanpa ada konklusi maupun solusinya.

"Saya sadar, lagu-lagu itu menggambarkan proses pencarian diri, yang sekarang baru saya temukan. Setelah saya tahu siapa saya, saya tulis lagu Akulah AKu, di sini terdapat semua jawaban tentang siapa saya," katanya.

Di luar Akulah Aku, album rekam-ulang Disini Ada Kehidupan Donny Suhendra berisi karya-karya musik instrumen sang gitaris, yakni Matahati, Perjalanan, Pagimu, Kano, The Left And Unsaid, Water, Gate To The Outworld, Esok Kan Menjelang, dan Sembilan November.

Penggarapan album itu sendiri dibantu sejumlah rekan Donny sesama musisi, di antaranya Indra Lesmana, Pra Budidharma, Syaharani, Akhsan Syuman, Gilang Ramadhan, Dr Iwang Gumiwang, dan Indro Harjodikoro.

Diskusi yang sekaligus juga merupakan acara peluncuran album ditutup dengan penampilan Donny Suhendra dan kawan-kawan, membawakan seluruh materi album. Rencananya, konser musik itu akan diulang di ajang Java Jazz 2009. "Jadwalnya tanggal 6-7 Maret," kata Donny.

Donny Suhendra lahir di Bandung, 9 November 1960. Selain bersma Krakatau, ia pernah bergabung dengan G,Brill, d,Marszyo, BOM (Batalyon Of Mucisians), dan beberapa kali membantu pementasan Harry Roesly (almarhum).(antara/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here