Gamma1Jomblo menjadi tema dari single terbaru Gamma1 yang berjudul "Jomblo Happy". Lagu ini merupakan hasil saduran dari sebuah lagu European Dance milik trio BUM yang populer di tahun 2007. Judul aslinya berbahasa Rusia yaitu KANIKULY ciptaan Dmitry Kokhanovsky, namun setahun kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi "How Do You Do" dan dipopulerkan oleh trio BOOM. 
 
"Di lagu ini kami tetap mempertahankan dari porsi aransemen lagu aslinya karena kami memang ingin menunjukkan kepada publik bahwa lagu tersebut sudah kami dapatkan ijinnya secara sah. Hanya saja disini kami tetap menonjolkan karakter Gamma1", ujar vokalis Gamma1, Heri. Untuk itu Gamma1 tetap memberikan sentuhan genre musik melayu di lagu ini agar tidak menghilangkan ciri dan identitas bermusik Gamma1.
 
Jomblo sendiri adalah kata yang digunakan anak muda jaman sekarang untuk menggambarkan orang-orang yang tak punya pacar atau kekasih. Entah siapa yang mempopulerkan dan dari bahasa mana, yang jelas kata jomblo selalu diidentikkan dengan kesendirian dan kegalauan. Bahkan predikat jomblo dianggap sebagai sebuah kutukan.
 
Padahal menjadi jomblo tidaklah selalu buruk karena menjadi jomblo bukan berarti tidak bahagia. Sebagian orang memilih menjomblo sebagai suatu pilihan. Beberapa orang menilai jomblo adalah simbol kebebasan, bebas kemana saja, bergaul dengan siapa saja tanpa ada yang mengekang. Alasan orang untuk memilih menjadi jomblo atau menunda memiliki pacar/kekasih pun bermacam-macam.
 
Hal tersebut berusaha digambarkan Gamma1 pada single “Jomblo Happy” dengan mengisahkan tentang sebuah pilihan yang diambil seseorang bahwa kesendirian itu sebagai suatu kebahagiaan.

"Jadi lagu Jomblo Happy ini adalah sebuah lagu yang mengisahkan tentang perjalanan hidup seseorang tanpa memikirkan sebuah hubungan serius atau pacaran. Dengan memilih jomblo, dia lebih hepi untuk mengekspresikan diri dan meraih mimpi-mimpinya tanpa harus melibatkan asmara. Bukan berarti dia tak ingin menjalani sebuah hubungan namun karena dia percaya cinta abadi itu pasti akan datang", lanjut Heri.
 
Gamma1 memulai debut mereka di industri musik Indonesia dengan merilis album berjudul “1 atau 2” pada tahun 2012. Hits single mereka yang judulnya sama seperti nama albumnya, berhasil meledak dan digemari pencinta musik Indonesia. Lagu hits lainnya seperti Bapakku Dokter Cinta, 7 Samudera, Bukan Cinta 1 Atau 2, dan Hidup Segan Mati Tak Mau, mampu membuat Gamma1 sukses berkibar sebagai band pop melayu tanah air.
 
Lagu "Hidup Segan Mati Tak Mau" bahkan mendapat respon yang sangat baik di Malaysia. Lagu ini menjadi sukses dan menempati tangga lagu di radio-radio Malaysia dan chart musik di TV Malaysia. Gamma1 juga memperoleh penghargaan Anugerah Meletop ERA yaitu penghargaan untuk artis/musisi yang lagu-lagunya menjadi chart terpilih untuk lagu terbaik di Era FM. Penghargaan ini merupakan bukti sukses Gamma1 sebagai salah satu band pop melayu tanah air yang karya-karya sangat diterima dan turut meramaikan dunia musik Malaysia. (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here