Penyanyi keroncong legendaris, Waljinah, menderita sakit. Menurut putranya, Ari Moelyono, Ibunya sakit sejak 27 Januari 2014  dan dirawat di rumah sakit, namun kemudian pihak keluarga memutuskan untuk merawatnya di rumah di Jalan Parang Cantel, Mangkuyudan, Laweyan, Solo, Jawa Tengah. di bawah pengawasan tim dokter.

Dikatakan Ari,  pelantun  ‘Walangkekek’ dan ‘Suwe Ora Jamu’ itu  dirawat di rumah lantaran pihak keluarga takut jadi repot bolak-balik ke rumah sakit, lantaran putra bungsunya juga sedang sakit. Apalagi dokter yang merawat Waljinah mengizinkannya untuk dirawat di rumah.

“Biasanya perawat datang dua kali sehari. Sedangkan dokter sehari sekali untuk memeriksa kesehatan ibu,” Ari Moelyono.

Saat itu kondisi Waljinah sempat membaik. Namun, seorang teman menganjurkannya untuk meminum obat herbal. Waljinah menurut. Akibatnya, penyakitnya kambuh. “Ternyata tidak cocok. Ibu malah muntah-muntah terus. Setiap makan pasti muntah. Akhirnya ibu diinfus lagi,” terangnya.

Namun, berkat perawatan yang intensif, kondisi Waldjinah mulai membaik lagi. “Ibu sudah sehat. Juga sudah makan nasi, meski masih sedikit,” jelasnya. “Jalan juga sudah bisa,” tambahnya..

Seperti diketahui, Waljinah merupakan bagian dari legenda musik Indonesia dan menjadi "icon" lagu keroncong. Sepanjang perjalanan karirnya, perempuan kelahiran kota Solo itu, sudah menghasilkan 200 album dan 1.500 lagu rekaman.[bbs/sir/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here