Pesatnya perkembangan dunia digital di tanah air turut dimanfaatkan oleh penyelenggara Java Jazz Festival. Pada event yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, 2-4 Maret nanti, penyelenggara akan memanjakan para penontonnya dengan serangkaian teknologi mutakhir.
Berikut beberapa diantaranya :
Augmented Reality
Biasanya penonton hanya bisa berfoto di depan standing banner atau di area khusus dengan backdrop tertentu. Namun kini mereka bisa "seolah-olah" berfoto bersama artis favorit dengan teknologi Augmented Reality.
Digital Touch Screen
Panitia akan menyebarkan 10 digital touch screen di area festival. Disana penonton tak hanya bisa melihat jadwal artis yang akan tampil, tapi juga bisa mendengarkan contoh lagunya.
Request Lagu
Pihak Djarum Super selaku sponsor utama festival jazz tahunan itu menyediakan fasilitas request lagu dari artis yang akan tampil di panggung Djarum Super MILD Longue, seperti Syaharani, Tohpati, Sandy Kanester, Sarasvati, dan Sarah Hadju. Fasilitas request lagu ini bisa diakses di website djarumsupermild.com. Selain lagu yang direquest akan dinyanyikan secara akustik di panggung, calon penonton yang request lagu juga akan dapat kesempatan memenangkan tiket gratis lho!
 
Dukungan teknologi diatas diharapkan bisa memberikan nilai tambah untuk penonton yang hadir. Tapi tetap saja magnet sesungguhnya adalah para musisi papan atas yang bakal tampil, seperti Al Jarreau, Pat Metheny, Erykah Badu, Stevie Wonder serta sederet musisi tanah air seperti Indra Lesmana, Dira Sugandi, Simak Dialog dll. (bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here