Mencoba menerabas industri musik Indonesia, penyanyi pendatang baru,  Nona Kandola, meluncurkan dua single berjudul "Make a Wish" dan "Bayangmu". Mengapa single yang dipilih  dara cantik asal Sulawesi Tengah untuk diluncurkan,  bukan album? Menurutnya, kondisi  industri musik belum kondusif karena masih ganasnya pembajakan lagu di Indonesia.

“Dunia musik Indonesia  sedang dirusak oleh para pembajak yang tanpa hati mengambil karya orang lain. Tetapi saya tidak perduli. Ini karya saya yang harus didengarkan oleh masyarakat. Saya berharap masyarakat suka,”  ujar Nona.

Ditambahkan, dua single yang diluncurkan sebenarnya bukan dibuat bersamaan. Lagu "Make a Wish" merupakan karya lamanya yang telah dikenal oleh masyarakat di Sulawesi Selatan, karena sering diputar di radio-radio. Lagu itu sempat menduduki tangan pertama lagu-lagu di radio-radio di Sulawesi Selatan. “Tapi saya kurang puas, karena saya ingin masyarakat seluruh Indonesia mendengarkannya,” kata si cantik kelahiran Palu.                                                                                                                                                       Usai menggarap "Make a Wish" Nona terus berkreasi mencipta hingga lahirlah "Bayangmu". "Kedua lagu itu memiliki tempo yang agak berbeda meskipun sama-sama berbicara tentang cinta. Make a Wish terkesan menghentak, sedangkan Bayangmu terdengar mellow,"jelas Nona.
                                                                                                                                             “Sebetulnya saya cuma ingin meluncurkan Bayangmu karena Make a Wish kan sudah lama saya buat, dan disukai di Sulsel. Tapi ada yang menganjurkan agar Make a Wish juga kembali dirilis, supaya orang tahu gitu,” kata Duta Pariwisata dari Sulawesi Tengah ini.                                                                           
Selain pintar memainkan beberapa alat musik, Nona kerapkali mencipta lagu, dan lagu tersebut lebih menarik dirinya untuk dinyanyikan sendiri.

“Saya lebih suka menyanyikan lagu karya sendiri, karena ini keluar dari hati saya yang paling dalam, sehingga saya sangat menjiwai,” katanya.    

Ketika ditanya media saat perayaan ulang tahunnya akhir pekan lalu (22/02),   lagunya menggunakan judul "Make a Wish", padahal  sebagian liriknya berbahasa Indonesia. Menurut Nona,   “Kata-kata itu susah dicari padanannya dalam bahasa Indonesia, lagi pula lebih terasa pas ketika dinyanyikan.”  [sir/ril/foto: istimewa]                                                                                                                                            

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here