Musisi Dwiki Dharmawan meluncurkan album untuk merayakan 30 tahun ia berkecimpung di dunia musik, "Collaborating Harmony". "Collaborating Harmony" merupakan album yang berisi sembilan karya populer Dwiki sejak tahun 80an. Ia juga memasukkan tiga lagu baru yang dibuatnya pada periode 2010–2013, "Lamalera's Dream", "Kerinduanku", dan "We Are Many We Are One".

Lagu-lagu Dwiki diaransemen ulang oleh penata musik, antara lain Badai "Keris Patih", Baron, DJ Sumantri, Tanto "The Groove", Takaeda, Tito P Soenardhi, dan Erwin Bragi.

"Saya ingin lagu saya digarap lagi oleh arranger baru. Tentu hasilnya beda kalau saya garap sendiri," kata Dwiki saat peluncuran albumnya di FX Senayan, Selasa.

"Saya membayangkan kalau sentuhannya dari saya lagi takutnya nggak ngikuti perkembangan musik sekarang," tambahnya.

Lagu-lagu yang dulu dinyanyikan oleh penyanyi yang populer di zamannya, kini dibawakan oleh penyanyi-penyanyi muda, seperti Shena Malsiana yang membawakan "Imaji" yang tadinya dibawakan oleh Trie Utami, "Deru Debu" oleh Margareth (Nike Ardilla), dan "Melangkah di Atas Awan" oleh Alex Rudiart (Ronny Sianturi).

Menurut Dwiki, ketika menggarap album ini, ia banyak bergaul dengan anak-anak muda untuk mengetahui selera dan tren musik terkini. [ant/tir/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here