Bagaimana penampilannya jika personel militer nge-jazz? Mungkin baru ada di Jakarta International Java Jazz Festival 2014 saja. Ya, pembukaan hari pertama ajang Jakarta International Java Jazz Festival 2014 yang dihelat mulai hari ini, 28 februari sampai 2 Maret 2014 menampilkan band "United States Air Force (USAF) Band of the Pacific" yang terdiri dari lima personel angkatan udara Amerika Serikat.

USAF mentas pukul 16.45 sampai 17.45 wib di panggung Java Jazz yang berada di tengah-tengah arena sehingga menarik perhatian pengunjung yang baru hadir.

Meskipun personil USAF bertubuh besar dan kekar namun mereka memainkan genre musik Smooth Jazz yang lembut tercermin dari penekanan melodi Keyboard dan Saksofon yang terasa begitu akrab di telinga.

"Kami United States Air Force yang bermarkas di Dakota dan di sini panas ya," kata pemain perkusi USAF usai membawakan tiga lagu.

"Tapi biar di sini panas, jazz adalah musik yang seksi. Saya dengar ini salah satu festival terbesar di dunia bukan? saya harap kalian menikmatinya," katanya kemudian disambut tepuk tangan penonton.

Selain hari ini, USAF akan tampil kembali besok pada pukul 22.45 di panggung B2 Garuda Indonesia dan Minggu pukul 14.45 di panggung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. [ant/sir]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here