Grup vokal Elfa's Singer mengeluarkan karya terbaru mereka dalam album "Timeless" setelah delapan tahun. "Dengan segala perjuangan, bersama semua dari pemilihan lagu, musik," kata Lita Zen saat peluncuran album ini di Jakarta.

Lita, Agus Wisman, Yana Julio dan Ucie Nurul terakhir kali mengeluarkan "Sing The Best" pada 2008 silam, di bawah asuhan komponis Elfa Secioria.

Album terbaru mereka ini merupakan yang pertama tanpa kehadiran pembimbing mereka.

Grup itu mengaku mereka sempat kehilangan rasa percaya diri dan bimbang, berkarya tanpa kehadiran Elfa yang berpulang pada 2011 lalu.

"Kami sempat kehilangan kepercayaan diri apakah bisa melanjutkan tanpa kehadiran seorang pemimpin," kata Yana.

Sepeninggal guru mereka, Lita mengatakan mereka berempat menjadi lebih solid sehingga kembali bersemangat untuk berkarya.

Kembali mengumpulkan semangat itu pun yang membuat album ini digarap cukup lama, empat tahun.

Dikatakan Ucie, mereka menyiapkan mental sekaligus memilih lagu dari hati agar dapat diterima masyarakat luas.

Mereka memutuskan memasukkan tiga lagu lama Elfa yang belum pernah dirilis ke publik, hanya pernah dibawakan saat festival, yaitu "Ucaplah Untuk Terakhir", "Tetaplah Bersamaku" dan "Berdua".

Tidak ada alasan khusus mengapa mereka memilij ketiga lagu itu, Lita mempertimbangkan lagu yang bisa diikuti orang banyak dan sering mereka bawakan saat tampil di panggung. [ant/c2/foto:antara]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here