Band new wave Jakarta, THE UPSTAIRS akan menggelar konser pertama mereka di Malaysia pada tanggal 14 Maret 2009. Konser di luar Indonesia ini akan menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah band yang terbentuk sejak 2001 tersebut.

Rencananya The Upstairs akan tampil selama satu jam penuh di venue Republic yang terletak di mal super-mewah Sunway Pyramid, sekitar 25 km dari ibukota Kuala Lumpur.

The Upstairs direncanakan akan tampil spesial di Malaysia memainkan nomor-nomor populer dari album Matraman, Energy dan termasuk beberapa nomor dari album terbaru mereka yang segera rilis bulan Maret 2009 ini, Magnet! Magnet!

Beberapa band pembuka yang akan tampil bersama The Upstairs di antaranya adalah Rivermaya [Filipina], Chicosi [Filipina], Taken By Cars [Filipina] serta dua band lokal Malaysia lainnya.

Konser yang terbuka untuk umum dan gratis ini akan dimulai pukul 20:30 waktu setempat sementara The Upstairs dijadwalkan akan tampil terakhir pada pukul 23:25 waktu setempat.

The Upstairs hadir ke acara bertajuk U.O.X Play guna memenuhi undangan Celcom, perusahaan mobile telecommunications tertua dan terbesar di Malaysia. U.O.X Play merupakan rangkaian konser yang mendatangkan artis-artis dari Asia Tenggara dan digelar Celcom untuk mempromosikan kartu pra-bayar U.O.X di kalangan anak-anak muda negeri jiran.

Konser The Upstairs di Malaysia sebenarnya sudah diantisipasi sejak lama oleh para penggemar mereka di sana. Walau belum pernah merilis album secara resmi di Malaysia namun The Upstairs telah memiliki fanbase yang cukup besar di negeri jiran tersebut.

“Akhirnya kami ke Malaysia. Situasinya mungkin seperti gue saat pertama kali tampil bersama The Upstairs. Berhadapan dengan orang-orang baru sekaligus teman-teman baru. Bakal berdentum dada seiring nada,” ujar Jimi Multhazam, vokalis The Upstairs.

The Upstairs kini terdiri dari Jimi Multhazam [vokal], Andre Kubil [gitar], Beni Adhiantoro [drums], Alfi Chaniago [bass], Dian Maryana [backing vocal] dan keyboardist baru Adink Permana. Setelah menuntaskan kerjasama dengan major label Warner Music Indonesia, The Upstairs akan merilis album penuh ketiga mereka Magnet! Magnet! di bawah label sendiri Magnet Music dan distributor demajors pada bulan Maret 2009. (myspace/mag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here